Breaking News:

Serunya Liburan ke Kebun Raya Cibodas BRIN, Mengamati Porses Mekar Bunga Bangkai yang Langka

Salah satu destinasi wisata paket komplit itu bisa didapatkan di Kebun Raya Cibodas BRIN

Istimewa
Bunga bangkai mekar sempurna di Cibodas 

TRIBUNJAKARTA.COM, CIBODAS - Merasakan segarnya alam hijau sambil belajar memperkaya wawasan bisa menjadi liburan menarik buat keluarga Anda.

Salah satu destinasi wisata paket komplit itu bisa didapatkan di Kebun Raya Cibodas BRIN.

Eduwisata unggulan yang berada di kawasan Puncak, Jawa Barat itu merupakan Lembaga Konservasi Tumbuhan yang memberikan berbagai macam layanan sumber daya alam dan lingkungan (SDAL).

Kebun Raya Cibodas BRIN yang memiliki peran signifikan pada aspek pelestarian tumbuhan, sosial, dan lingkungan, yaitu: Konservasi, Penelitian, Pendidikan, Wisata, dan Jasa Lingkungan.

Mengamati Bunga Bangkai Mekar

Sebagai tempat yang memiliki fungsi Konservasi dan Penelitian, Kebun Raya Cibodas BRIN memiliki koleksi Bunga Bangkai.

Pada hari Selasa tanggal 12 Oktober 2021, salah satu koleksi Bunga Bangkai tersebut mekar sempurna. Ini adalah momen langka ketika Bunga Bangkai tersebut hanya dapat mekar setiap 2-3 tahun bahkan lebih.

Bunga bangkai atau dalam bahasa Latin disebut Amorphophallus titanium (Becc.) Becc. Tumbuhan ini sudah sangat terkenal di masyarakat karena memiliki perbungaan yang sangat besar dan merupakan tumbuhan dengan perbungaan terbesar di dunia.

Amorphophallus titanum (Becc.) Becc. termasuk keluarga Araceae (talas-talasan) dan merupakan tanaman asli Indonesia, endemik dari Sumatera.

Tumbuhan ini pertama kali ditemukan oleh Odoardo Beccari, seorang ahli botani dari Italia pada tahun 1878. Ia menemukan tumbuhan ini di sekitar air terjun Lembah Anai, Sumatera Barat.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved