Breaking News:

Kanopi Minimarket Ambruk

Minimarket di Condet Ambruk, Seorang Pedagang Luka, 5 Kendaraan Rusak Parah

Owi, saksi mata, mengatakan, atap kanopi berikut bagian tembok minimarket tersebut ambruk menimpa seorang pedagang ayam goreng cepat saji

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Istimewa
Tampak minimarket yang ambruk di Jalan Raya Condet, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (17/10/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Minimarket di Jalan Raya Condet, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, ambruk pada sekira pukul 10.30 WIB, Minggu (17/10/2021).

Owi, saksi mata, mengatakan, atap kanopi berikut bagian tembok minimarket tersebut ambruk menimpa seorang pedagang ayam goreng cepat saji yang sedang berjualan, .

"Satu pedagang ayam itu luka, tadi langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS). Tapi enggak tahu pasti lukanya bagaimana dan dibawa ke RS mana," kata Owi di Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (17/10/2021).

Tidak hanya mengakibatkan satu korban, tiga sepeda motor dan dua mobil yang terparkir di lokasi juga mengalami kerusakan parah akibat tertimpa material puing bangunan.

Meski tidak mengetahui pasti penyebab kejadian, menurut Owi, bagian kanopi tersebut ambruk bukan terdampak cuaca ekstrem karena saat kejadian tidak sedang hujan atau angin kencang.

"Tiba-tiba ambruk saja begitu. Tadi pas kejadian bunyinya kencang, seperti gemuruh. Orang-orang langsung pada menengok ke lokasi saking kencangnya bunyi ambruk," ujarnya.

Kemacetan panjang di Jalan Raya Condet pun sempat terjadi lantaran banyak pengguna kendaraan berhenti atau sekedar melambatkan laju kendaraan untuk melihat puing reruntuhan.

Puing minimarket ambruk di Jalan Raya Condet, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (17/10/2021)
Puing minimarket ambruk di Jalan Raya Condet, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (17/10/2021) (Istimewa)

Baca juga: 4 Tahun Gubernur Anies, Gagal Perbaiki Udara Jakarta hingga Diputus Bersalah Soal Polusi

Owi menuturkan usai kejadian aktivitas minimarket berhenti untuk penanganan puing bangunan yang ambruk dilakukan dan penyelidikan sebab kejadian dari Polsek Kramat Jati.

"Tadi banyak orang di sini, pada nonton. Sempat macet juga tadi," tuturnya.

TribunJakarta.com telah berupaya mengonfirmasi kondisi korban luka kepada Kapolsek Kramat Jati, Kompol Tuti Aini, tapi hingga berita ditulis upaya konfirmasi urung membuahkan hasil.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved