Breaking News:

Mulai Besok, 5.305 Siswa SD di Tangerang Divaksin Jenis Ini, Berikut Jadwal & Lokasinya

Ada beberapa syarat peserta vaksinasi Covid-19 terhadap para siswa SD di Kota Tangerang ini.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Istimewa/Humas Pemkot Bekasi
Vaksinasi siswa SD usia 12 tahun di SDN Kaliabang Tengah 1, Kota Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Dinas Kesehatan Kota Tangerang akan menggelar vaksinasi Covid-19 untuk pelajar SD usia 12 tahun pada Senin (18/10/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Dini Anggraeni mengatakan, berdasarkan data Dinas Pendidikan, ada 5.305 siswa SD yang akan menjadi target sasaran.

Pelaksanaan akan berlangsung mulai 18 hingga 27 Oktober secara berkala ditingkat Kecamatan. Adapun jenis vaksin Covid-19 yang akan disuntikkan ke siswa SD ini adalah Pfizer.

"Jenis vaksin yang digunakan adalah Pfizer. Pelaksanaan akan digelar ditingkat Kecamatan di lokasi yang sudah ditentukan Dindik," jelas Dini kepada wartawan, Minggu (17/10/2021).

"Bahkan, peserta sudah lebih dulu menerima barcode undangan yang sudah dikirim Dinkes melalui sekolah," tambah dia.

Baca juga: Kapolda: Kota Tangerang Tertinggi Capaian Vaksinasi di Wilayah Aglomerasi, Tangsel Paling Rendah

Ada beberapa syarat peserta vaksinasi Covid-19 terhadap para siswa SD di Kota Tangerang ini.

Ilustrasi - Dinas Kesehatan Kota Tangerang akan menggelar vaksinasi Covid-19 untuk 5.305 siswa SD usia 12 tahun pada Senin (18/10/2021).
Ilustrasi - Dinas Kesehatan Kota Tangerang akan menggelar vaksinasi Covid-19 untuk 5.305 siswa SD usia 12 tahun pada Senin (18/10/2021). (Istimewa)

Di antaranya sudah berulang tahun ke-12 pada 30 September 2021 maksimal waktu pelaksanaan, anak atau siswa dalam kondisi sehat dan terpantau serta membawa kartu identitas atau kartu keluarga dan membawa barcode undangan.

"Diperlukan dukungan dan partisipasi dari semua pihak. Agar upaya pemaksimalan vaksinasi ditingkat pelajar dapat berjalan dengan optimal," ucap Dini.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin menuturkan, pihaknya telah melakukan pendekatan ke seluruh orang tua siswa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved