Breaking News:

Cerita Kriminal

Pelaku Pelecehan Perempuan 28 Tahun di Cipayung Tertangkap, Ternyata Anak Muda 19 Tahun

Dalam penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti berupa jaket, baju, serta sepeda motor dikendarai pelaku MR saat melakukan aksinya.

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
ist
Ilustrasi pelecehan seksual perempuan dengan begal payudara - Tangkap layar pelaku (lingkaran merah) melarikan diri usai beraksi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Jajaran Satreskrim Polrestro Jakarta Timur meringkus pelaku pelecehan seksual bermodus begal payudara MN (28) di Gang Joky, Kecamatan Cipayung pada Senin (11/10/2021) lalu.

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengatakan pelaku pelecehan seksual terhadap perempuan berinisial MN (28) merupakan seorang pemuda bernama Michael Ralou alias MR (19).

Pelaku ditangkap di rumahnya di Jalan Taman Mini III, Kecamatan Cipayung pada Selasa (19/10/2021) sore, setelah teridentifikasi berdasar rekaman CCTV yang menyorot kejadian.

"Pada hari ini, kami berhasil mengamankan yang bersangkutan. Masih kami kembangkan (kasusnya)," kata Erwin di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (19/10/2021).

Erwin belum bisa menjelaskan motif MR melakukan pelecehan seksual terhadap korban MN karena masih dalam pemeriksaan.

Baca juga: Detik-detik Wanita di Cipayung Jadi Korban Pelecehan, Teriak Minta Tolong Tapi Tak Ada yang Dengar

Namun, saat ini MR telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pelecehan seksual.

MR dijerat Pasal 281 KUHP tentang Kejahatan Terhadap Kesusilaan dan kini ditahan di Rutan Mapolrestro Jakarta Timur.

"Dia melakukan sendiri atau dibantu orang lain untuk melakukannya masih kita lakukan pendalaman. Yang bersangkutan kini sudah ditetapkan sebagai tersangka," ujarnya.

Baca juga: 4 Pelajar yang Terlibat Tawuran di Lenteng Agung saat Subuh Ditangkap Polisi, Penjara Menanti

Dalam penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti berupa jaket, baju, serta sepeda motor dikendarai pelaku MR saat melakukan aksinya.

Lokasi kejadian pelecehan seksual bermodus begal payudara yang menimpa korban MN (28) diĀ Gang Joky di Kelurahan Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (13/10/2021).
Lokasi kejadian pelecehan seksual bermodus begal payudara yang menimpa korban MN (28) di Gang Joky di Kelurahan Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (13/10/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Sebagai informasi, kejadian berawal saat MN dalam perjalanan pulang bekerja berpapasan dengan pelaku di Gang Joky yang datang dari arah berlawanan mengemudikan sepeda motor.

Pelaku yang sudah mengincar MN dari ujung Gang Joky seketika memacu sepeda motor jenis matic berwarna putih yang dikemudikannya hingga memepet MN, kemudian meraba payudara.

Baca juga: Mengaku Manager Bank, Wanita Muda Tipu Warga Lewat Investasi Bodong Bunga Tinggi & Hadiah Emas

MN sempat berupaya menangkap pelaku dengan cara menarik lengan agar jatuh, nahas upaya gagal karena pelaku memacu kendaraannya kabur ke luar Gang Joky lalu ke arah Lubang Buaya.

"Saya sempat reflek mau menarik dia (pelaku), tapi enggak kena. Saya coba kejar sambil teriak-teriak meminta tolong tapi enggak ada warga yang mendengar," kata MN di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (13/10/2021).

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved