Breaking News:

20 Kios Pasar Kayu Jati Rawamangun Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 1 Miliar

Kebakaran melanda Pasar Kayu Jati, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur pada Rabu (20/10/2021) sekira pukul 04.57 WIB.

Dokumentasi Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman api di Pasar Kayu Jati yang terbakar, Pulogadung, Rabu (20/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Kebakaran melanda Pasar Kayu Jati, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur pada Rabu (20/10/2021) sekira pukul 04.57 WIB.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran pertama diketahui petugas keamanan pasar.

"Keterangannya securiti melihat api dari kios paling ujung, kemudian terjadi penyalaan dan perambatan," kata Gatot di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (20/10/2021).

Padatnya kios dan banyaknya material mudah terbakar di lahan milik PD Pasar Jaya itu membuat api yang awalnya muncul di satu kios dagang menjalar dalam waktu singkat.

Sebanyak 15 unit mobil pompa berikut 75 personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi guna memadamkan api.

"Luas yang terbakar sekitar 200 meter persegi dengan jumlah kios yang terbakar 20. Alhamdulillah tidak ada korban, sementara untuk kerugian materil diperkirakan Rp 1 Miliar," ujarnya.

Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman api di Pasar Kayu Jati yang terbakar, Pulogadung, Rabu (20/10/2021)
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman api di Pasar Kayu Jati yang terbakar, Pulogadung, Rabu (20/10/2021) (Dokumentasi Damkar Jakarta Timur)

Baca juga: 175 Kasus Kebakaran Terjadi di Jakut Sepanjang 2021, Paling Sering di Tanjung Priok

Baca juga: Korban Kebakaran Tambora Takjub 2 Alquran Miliknya Tetap Utuh Saat Rumahnya Ludes Dilalap Api

Proses pemadaman yang dilakukan jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur pukul 05.05 WIB dinyatakan rampung sekira pukul 05.55 WIB.

Selain padatnya kios di lokasi, Gatot menuturkan proses pemadaman sempat terkendala karena kesulitan sumber air tambahan di sekitar lokasi kebakaran Pasar Kayu Jati.

"Untuk penyebab kebakaran diduga akibat korsleting yang menimbulkan penyalaan api," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved