Breaking News:

Tabung Gas Bocor Sebabkan Kebakaran, Pemilik Warung Makan di Kebon Pala Alami Luka Serius

Kobaran api akibat kebocoran tabung gas yang terpantik nyala api kompor tersebut mengakibatkan Tarjo mengalami luka bakar

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Dokumentasi Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman api di warung makan milik Tarjo, Jalan Darul Masjid Khairot, Kebon Pala, Makasar, Rabu (20/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Kebakaran melanda sebuah warung makan di Jalan Masjid Darul Khairot, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur,

Pemilik warung makan,Tarjo,  sampai menderita luka serius karena terjilat api.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, mengatakan, kebakaran terjadi pada Rabu (20/10/2021) pukul 22.00 WIB.

"Awalnya korban mendengar suara gas bocor dari bagian dapur lalu berusaha melakukan penanganan. Tiba-tiba timbul percikan api dan terbakar," kata Gatot di Jakarta Timur, Kamis (21/10/2021).

Kobaran api akibat kebocoran tabung gas yang terpantik nyala api kompor tersebut mengakibatkan Tarjo mengalami luka bakar sekitar lima persen di bagian tangan.

Beruntung saat api membesar dia berhasil dievakuasi warga sekitar ke Rumah Sakit Universitas Kristen Indonesia (RS UKI) guna mendapat penanganan medis.

"Untuk pemadaman kita kerahkan satu unit mobil pompa dengan lima personel untuk melakukan pemadaman. Kita mulai pemadaman pukul 22.09 WIB, selesai pukul 22.25 WIB," ujarnya.

Gatot menuturkan luas area warung makan Tarjo yang terdampak kebakaran sekitar 32 meter persegi, sementara total kerugian materil akibat kebakaran diperkirakan Rp 25 juta.

Baca juga: 4 Tahun Gubernur Anies: 10 Poin Rapor Merah LBH Jakarta Vs 10 Poin Pembelaan TGUPP

Guna mengantisipasi kebakaran akibat bocornya tabung gas saat menggunakan kompor, satu cara yang bisa dilakukan yakni dengan memberi jarak antara kompor dan tabung gas.

Tujuannya agar saat terjadi kebocoran tabung gas atau pada bagian selang regulator api tidak cepat membesar dan dapat dilakukan penanganan, di antaranya dengan mematikan kompor.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved