Breaking News:

PON Papua

Universitas Trisakti Kasih Penghargaan Mahasiswa dan Alumni Berprestasi di PON XX Papua

Universitas Trisakti memberikan penghargaan kepada sejumlah mahasiswa dan alumni yang berprestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Dokumentasi Universitas Trisakti
Rektor Universitas Trisakti, Prof. Kadarsah Suryadi (batik hitam berdiri di tengah) dan jajarannya berfoto bersama mahasiswa dan alumni berprestasi di PON XX Papua di Gedung M, Universitas Trisakti, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (21/10/2021). Pihak kampus mengapresiasi prestasi mereka dengan memberikan penghargaan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOL PETAMBURAN - Universitas Trisakti memberikan penghargaan kepada sejumlah mahasiswa dan alumni yang berprestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Pemberian penghargaan berlangsung di Gedung M, Universitas Trisakti, Grogol, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Kamis (21/10/2021).

Total ada 15 mahasiswa dan 5 alumni Universitas Trisakti yang berprestasi di ajang PON.

Mereka yang hadir secara luring, yaitu Larasati Sandra Devi, atlet kempo (emas dan perunggu); Marcello Janos Ohandi, atlet basket (emas); Sarah Troylita, atlet basket (perunggu); Nahla Aufa Dhia, atlet bulu tangkis (perak dan perunggu).

Aurum Oktavia Winata, atlet bulu tangkis (perak dan perunggu); I Gede Wira Yudha, atlet voli (perak); Johan Frederick Sanger, atlet voli (perak); Aurel Rahmanda Dastra, atlet panahan (emas) dan alumni, Iffan Aviananda, atlet terbang layang (perak & perunggu). Sedangkan, yang lain hadir secara daring dikarenakan ada kegiatan diluar kota dan luar negeri.

logo pon papua
logo pon papua (ISTIMEWA)

Penghargaan itu langsung diberikan oleh Rektor Universitas Trisakti, Prof. Kadarsah Suryadi.

Apresiasi yang diberikan berupa sertifikat, beasiswa atlet untuk mahasiswa dan sejumlah dana dari Universitas Fakultas maupun dari Ikatan Alumni Universitas Trisakti.

Baca juga: Raih Emas di PON Papua, Lika-liku Dastra Coba Tekuni Berbagai Olahraga Hingga Pilih Panahan

Kadarsah merasa bangga dan mengapresiasi jerih payah para atlet yang sudah berprestasi di ajang olahraga tingkat nasional tersebut.

"Kami keluarga besar Universitas Trisakti merasa bersyukur karena baik mahasiswa maupun alumni telah mengukir prestasi," ujarnya kepada TribunJakarta.com pada Kamis (21/10/2021).

Mahasiswa dan alumni yang berpartisipasi dalam PON XX Papua menandakan Universitas Trisakti turut mendukung olahraga nasional tersebut.

Ajang olahraga ini, lanjut Kadarsah, juga menjadi sarana menjalin persahabatan dan persaudaraan antargenerasi muda di Indonesia.

"Maka dengan itu, mereka ikut turut memelihata Bhinneka Tunggal Ika," tambahnya.

Baca juga: 19 Atlet Depok Peraih Medali PON Tak Dapat Guyuran Bonus dari Pemkot, Wali Kota: Kami Penggembira

Sekretaris Jenderal IKA Usakti, Dr Irfan Ardiansyah turut bangga dengan pencapaian mahasiswa dan alumni dari Trisakti.

"Kami berharap ini bisa ditingkatkan, dilanjutkan untuk menjaga marwah nama Trisakti," ucap Irfan.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved