Breaking News:

Formula E

Misteri Lokasi Sirkuit Formula E di Jakarta, Jakpro: Survey Final Berlangsung Pertengahan November

Pemprov DKI Jakarta hanya mempunyai waktu kurang dari 8 bulan untuk menyiapkan sarana dan prasarana perihal penyelenggaraan Formula E.

ISTIMEWA
Jadwal Balapan Formula E 2022. DKI Jakarta resmi menjadi tuan rumah Formula E pada tanggal 4 Juni 2022. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Guna menetapkan lokasi sirkuit Formula E yang akan digelar di Jakarta pada 2022, dijadwalkan pada November 2021 mendatang, perwakilan Formula E akan lakukan survey final.

Hal ini disampaikan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto kala dikonfirmasi.

Sebagai informasi, Pemprov DKI Jakarta hanya mempunyai waktu kurang dari 8 bulan untuk menyiapkan sarana dan prasarana perihal penyelenggaraan Formula E.

Pasalnya, balap mobil bertenaga listrik itu bakal diselenggarakan di ibu kota awal Juni 2022 mendatang.

"Yang dulu sudah dan berubah. Sekarang menunggu survey final FEO. Pertengahan November," katanya kepada TribunJakarta.com, Minggu (24/10/2021).

Baca juga: Kurang dari 8 Bulan Lagi, Sirkuit Formula E Jakarta Masih Misteri

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta telah resmi mengumumkan bila Jakarta menjadi tuan rumah Formula E pada 4 Juni 2022 mendatang.

Sampai saat ini disebutkan ada lima alternatif lokasi digelarnya ajang balap mobil bertenaga listrik itu, satu diantaranya merupakan di Pulau Reklamasi.

Walau terus dikejar waktu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tidak khawatir dan optimis Formula E bisa diselenggakan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat memberi keterangan di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (4/8/2021).
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat memberi keterangan di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (4/8/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

"Persiapan Insya Allah baik, karena sudah dipersiapkan jauh sebelumnya. Jadi, tidak usah khawatir," ucapnya, Selasa (19/10/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved