Breaking News:

Kecelakaan LRT di Munjul

Terungkap, Kondisi Masinis Pasca-Kecelakaan LRT di Munjul Jakarta Timur

PT Inka menyampaikan kondisi masinis pasca-kecelakaan LRT Jabodebek di wilayah Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

TribunJakarta.com/Bima Putra
Tampak gerbong LRT yang mengalami kecelakaan di perlintasan wilayah Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - PT Industri Kereta Api (Inka) menyampaikan kondisi masinis pasca-kecelakaan LRT Jabodebek di wilayah Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

General Manager Sekretaris Perusahaan PT Inka Puguh Dwi Tjahjono mengatakan masinis mengalami trauma saat kecelakaan terjadi pada Senin (25/10/2021) sekira pukul 12.30 WIB.

"Kondisi masinis masih trauma dan dalam tahap pemulihan mental," kata Puguh saat dikonfirmasi di Cipayung, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021).

Sementara berdasar keterangan resmi yang dikeluarkan PT Inka, kecelakaan melibatkan dua rangkaian LRT yang sedang dalam uji coba di antara petak stasiun Harjamukti–stasiun Ciracas.

Dalam keterangan resminya, masinis yang mengalami luka kini dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) guna mendapatkan penanganan medis sementara penyelidikan kecelakaan dalam penyelidikan.

Baca juga: Berdiri di Rel dan Tak Hiraukan Klakson Masinis, Pria Paruh Baya di Jagakarsa Tewas Tertabrak Kereta

"Dalam peristiwa ini terdapat satu korban luka ringan yaitu masinis PT INKA dan saat ini masih dirawat di RS. Untuk penyebab kecelakaan masih dilakukan investigasi dari tim PT INKA," tulis keterangan resmi PT Inka.

Tak Ada Korban Jiwa

Tampak gerbong LRT yang mengalami kecelakaan di perlintasan wilayah Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021).
Tampak gerbong LRT yang mengalami kecelakaan di perlintasan wilayah Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021). (TribunJakarta.com/Bima Putra)

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan gerbong LRT di perlintasan wilayah Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan hal tersebut dipastikan setelah pihaknya berkoordinasi dengan pengelola Light Rail Transit (LRT).

Baca juga: Duka Transportasi Jakarta di Awal Pekan: TransJakarta dan LRT Terlibat Kecelakaan, Ini Kronologinya

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved