Breaking News:

Persija Jakarta

Bukan Soal Taktik, Pelatih Persebaya Ungkap Rahasia Timnya Mampu Taklukan Persija

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengungkapkan bahwa keberhasilan timnya menaklukan Persija Jakarta bukan perkara faktor taktik.

Editor: Elga H Putra
Tribunnews.com/Muhammad Nursina
Selebrasi pemain Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa dengan rekannya dalam pertandingan Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya pada pekan kesembilan Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/10/2021) malam. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengungkapkan bahwa keberhasilan timnya menaklukan Persija Jakarta bukan perkara faktor taktik.

Diketahui, Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor tipi 0-1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah dalam lanjutan Liga 1 2021, Selasa (26/10/2021) malam.

Satu-satunya gol dalam laga itu dicetak oleh Taisei Marukawa menit 25.

Seusai laga, Aji Santoso memberi bocoran terkait rahasia timnya bisa membungkam Macan Kemayoran.

Tak hanya soal taktikal yang dimainkan di dalam lapangan, Aji menyebut faktor mentalitas berperan penting dalam kemenangan malam tadi.

Baca juga: Angelo Alessio Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Persija Jakarta di Liga 1 2021: Saya Konsolidasi

Ya, jauh sebelum menjalani laga, Aji mengangkat mental pemain.

Itu dilakukan karena Persebaya pada laga ini turun dengan tidak kekuatan terbaik, empat pemain bergabung timnas, dua pemain absen karena hukuman kartu.

Sementara Persija tampil dengan kekuatan relatif lebih komplet.

Pemain Persebaya Surabaya, Jose Wilkson berduel dengan pemain Persija, Yann Motta dalam pertandingan Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya pada pekan kesembilan Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/10/2021) malam. Pertandingan tersebut selesai dengan skor 0-1 di babak pertama.
Pemain Persebaya Surabaya, Jose Wilkson berduel dengan pemain Persija, Yann Motta dalam pertandingan Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya pada pekan kesembilan Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/10/2021) malam. Pertandingan tersebut selesai dengan skor 0-1 di babak pertama. (Tribunnews.com/Muhammad Nursina)

Lawan juga sedang dalam kepercayaan diri setelah di laga terakhir menang 2-3 atas Madura United.

"Kami tahu Persija tim bagus, dihuni materi pemain yang berkualitas, tapi saya yakinkan pada seluruh pemain saya bahwa Persebaya juga bagus, dihuni pemain bagus, mereka harus yakin, mereka harus percaya sama temen," kata Aji Santoso usai laga dilansir dari Surya.

Halaman
123
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved