Breaking News:

Keracunan Nasi Box PSI, Ibu Muda Tak Bisa Beri ASI Bayinya Seminggu, Khawatir Bernasib Sama

Ibu muda bernama Irda Nurmaya Sari (19) tidak bisa memberikan ASI kepada bayinya usai keracunan nasi box dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Penulis: Rr Dewi Kartika H | Editor: Yogi Jakarta
Gerald Leonardo Agustino/ Tribun Jakarta
Rice box PSI yang dibagikan kepada warga RW 06 Kelurahan Koja, Koja, Jakarta Utara. 23 warga keracunan setelah mengonsumsi nasi boks tersebut Minggu (24/10/2021) kemarin. 

TRIBUNJAKARTA.COM, KOJA - Ibu muda bernama Irda Nurmaya Sari (19) tidak bisa memberikan ASI kepada bayinya usai keracunan nasi box dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Irda Nurmaya khawatir bayinya mengalami nasib sama.

Wanita yang kerap disapa Maya itu merupakan warga RW 06 Kelurahan Koja yang menjadi satu dari puluhan korban keracunan nasi kotak atau rice box PSI, Minggu (24/10/2021) lalu.

TONTON JUGA

Maya menceritakan, awalnya ia menerima rice box PSI pada Minggu petang sekira pukul 17.00 WIB.

Setelah menyantap makanan dari rice box itu, Maya mulai merasakan pusing dan mual sekitar pukul 21.00 WIB malam harinya.

Baru lah sekitar pukul 23.30 WIB, Maya muntah-muntah hingga dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat RSUD Koja.

Rice box PSI yang dibagikan kepada warga RW 06 Kelurahan Koja, Koja, Jakarta Utara. 23 warga keracunan setelah mengonsumsi nasi boks tersebut Minggu (24/10/2021) kemarin.
Rice box PSI yang dibagikan kepada warga RW 06 Kelurahan Koja, Koja, Jakarta Utara. 23 warga keracunan setelah mengonsumsi nasi boks tersebut Minggu (24/10/2021) kemarin. (Gerald Leonardo Agustino/ Tribun Jakarta)

Ketika diperiksa di IGD, Maya mengungkapkan kepada dokter terkait gejala yang dirasakan serta statusnya sebagai ibu menyusui.

Lalu, sembari memberikan obat-obatan, dokter bilang Maya tidak bisa menyusui bayinya dalam waktu satu hari.

Baca juga: Rice Box PSI Buat Puluhan Warga Keracunan, Pemilik Warung Klaim Sudah Pengalaman: Murni Salah Saya

"Kan saya bilang kasih yang terbaik buat saya, karena saya ibu menyusui. Terus kata orang rumah sakitnya, ibu jangan menyusui dulu sampai besok, ini ibu saya kasih obat," kata Maya saat ditemui di kediamannya, Selasa (26/10/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved