Breaking News:

Pemprov DKI Harap Pencak Silat Kian Berkembang dan Torehkan Prestasi di Kancah Internasional

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap seni bela diri pencak silat kian berkembang.

TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dalam acara pelantikan Ketua Pengurus Pusat ASBD Dewan Guru Al Azhar Seni Bela Diri (Moeslim Martial Arts) di Auditorium YPI Al Azhar, Jakarta Selatan, Sabtu (6/11/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap seni bela diri pencak silat kian berkembang.

Ariza, sapaan akrab Ahmad Riza Patria, juga berharap pencak silat bisa menorehkan banyak prestasi hingga kancah Internasional.

Hal ini diungkapnya kala menghadiri pelantikan Ketua Pengurus Pusat ASBD Dewan Guru Al Azhar Seni Bela Diri (Moeslim Martial Arts) di Auditorium YPI Al Azhar, Jakarta Selatan.

"Hari ini mengikuti kegiatan pelantikan pengurus pusat Al-Azhar seni bela diri Al-Azhar. Semoga seni bela diri pencak silat kita semakin baik dan berkembang dan mendunia," katanya di lokasi, Sabtu (6/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ariza memberikan apresiasinya kepada Ketua Pengurus Pusat Al Azhar periode 2019-2024, Nuni Harniati.

Baca juga: Kalahkan Jawa Barat, Pencak Silat Tunggal Putri DKI Raih Poin Tertinggi di PON Papua,

Selain itu, dihadapan para tamu undangan yang hadir, Politisi Gerindra ini mengingatkan asal muasal sela diri ASBD dan kian berharap banyak generasi muda yang menorehkan prestasi hingga kancah Internasional.

"Saya ingin mengingatkan kembali nama ASDB  adalah gabungan dari Al Azhar dan seni bela diri."

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dalam acara pelantikan Ketua Pengurus Pusat ASBD Dewan Guru Al Azhar Seni Bela Diri (Moeslim Martial Arts) di Auditorium YPI Al Azhar, Jakarta Selatan, Sabtu (6/11/2021)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dalam acara pelantikan Ketua Pengurus Pusat ASBD Dewan Guru Al Azhar Seni Bela Diri (Moeslim Martial Arts) di Auditorium YPI Al Azhar, Jakarta Selatan, Sabtu (6/11/2021) (TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH)

"Atas permintaan almarhum Buya Hamka yang juga. Hal ini menjadi identitas yang harus kita jaga. Ini ketuanya Ibu Nuni yang juga juara silat dunia tahun 1992."

"Alhamdulillah mudah-mudahan pencak silat kita semakin baik semakin berkembang di Indonesia keseluruhan pelosok negeri dan keseluruhan mancanegara," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved