Terbangun dari Tidur Dengar Ular Sanca Jatuh, Warga Serpong Telepon Damkar Jam 3 Subuh

Betapa kagetnya satu keluarga di Jalan Kesenian, Buaran, Serpong,Tangerang Selatan (Tangsel), mendengar suara sesuatu terjatuh saat sedang terlelap.

Istimewa
Petugas Damkar Tangsel mengevakuasi ular dari rumah warga di Buaran, Serpong, Selasa (9/11/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Betapa kagetnya satu keluarga di Jalan Kesenian, Buaran, Serpong,Tangerang Selatan (Tangsel), mendengar suara sesuatu terjatuh saat sedang terlelap.

Ketika terbangun dan memeriksa, ternyata suara tersebut berasal dari seekor ular.

Kendati saat itu pukul 03.40 WIB, Selasa (9/11/2021), si penghuni rumah langsung menelepon Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Tangsel untuk membantu menangkapnya.

Komandan Regu Rescue Alpha Dinas Damkar dan Penyelamatan Tangsel, Darus Salam, mengatakan, empat petugas langsung ikut bersama dirinya ke Jalan Kesenian sesaat setelah menerima laporan.

"Kita datang, penanganan jam 03.50 WIB. Posisi ular di bawah lemari," kata Darus kepada TribunJakarta.com.

Drus menjelaskan bahwa ular yang menggegerkan satu keluarga itu berjenis Sanca Reticalatus, dengan panjang mencapai tiga meter.

"Adanya seekor ular sanca yang terjatuh dari dinding fiber pembatas rumah, sehingga pemilik rumah yang sedang terlelap kaget. Setelah dilihatnya, seekor ular sanca yang berukuran kurang lebih tiga meter."

Baca juga: Hujan Deras Mulai Rendam Sejumlah Titik, Ini Beda Banjir dan Genangan Menurut BPBD Tangsel

"Nampak bergerak dan bersembunyi di bawah lemari. Kemudian pemilik rumah langsung menelpon ke pemadam kebakaran Kota Tangsel," papar Darus menjelaskan kronologi.

Hanya dalam tempo 15 menit, menggunakan sarung tangan, senter dan stik, para petugas damkar itu mampu menangkap ular yang dilaporkan.

Sanca tersebut akhirnya dibawa ke Markas Damkar Tangsel, dan penghuni rumah dapat kembvali tidur nyenyak.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved