Breaking News:

Pilpres 2024

Sowan ke Ketua PWNU Jatim, Anies Disebut Sedang Bentuk Citra Baru untuk Pilpres 2024

Pertemuan ini pun disebut Adi memang sudah dirancang Anies setelah memperhitungkan untung ruginya datang ke Jawa Timur.

TribunJakarta.com/Yanuar Nurcholis Madjid
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat hendak meninggalkan Balai Kota untuk ikut bergabung dalam Aksi Bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, menyebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mulai bergerilya mencari dukungan ke daerah untuk maju menjadi calon presiden (Capres) pada 2024 mendatang.

Hal ini dikatakan Adi menanggapi pertemuan Anies dengan Ketua PWNU Jawa Timur, Marzuki Mustamar di Pondok Pesantren Sabilurrosyad, Malang.

“Selama ini Anies cuma dikenal di sebagian wilayah saja, seperti Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Di daerah lain, orang banyak yang enggak kenal Anies,” ucapnya, Minggu (14/11/2021).

“Karena itu beliau ke Jawa Timur, bagi saya sebagai bagian dari kerja Anies, safari politik, roadshow untuk membuat jejaring politik,” tambahnya menjelaskan.

Pertemuan ini pun disebut Adi memang sudah dirancang Anies setelah memperhitungkan untung ruginya datang ke Jawa Timur di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Anies itu politisi, pasti segala tindakan, baik perkataan maupun perbuatan politiknya sudah dikalkulasi secara rasional,” ujarnya saat dihubungi TribunJakarta.com.

Melalui pertemuan ini, pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini menyebut, Anies ingin mengubah citra yang melekat pada dirinya.

Baca juga: Tak Ada Nama Anies Baswedan, Golkar Usung Bupati Zaki Maju Pilgub DKI dan Airlangga untuk Pilpres

Sebab, selama ini Anies identik dengan sosok pimpinan yang dekat dengan kelompok kanan atau Islam radikal.

“Nah, ketemu dengan PWNU Jatim ini tentu Anies ingin menghilangkan kesan itu bahwa Anies ini bisa berteman baik dengan kelompok mayoritas seperti NU,” kata Adi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved