Breaking News:

Pembelajaran Tatap Muka

Sebanyak 495 TK dan Sederajat di Kota Tangerang Sudah Mulai PTM Terbatas

Dinas Pendidikan Kota Tangerang mulai melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi jenjang TK, KB, SPS, PKBM dan LKP.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Istimewa
PTM di Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Selasa (16/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Dinas Pendidikan Kota Tangerang mulai melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi jenjang TK, KB, SPS, PKBM dan LKP.

PTM terbatas tersebut sudah dilaksanakan pada Senin (15/11/2021) kemarin.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin, mengatakan secara keseluruhan ada 495 TK, KB, SPS, PKBM dan LKP yang melaksanakan kegiatan PTM pada tahap pertama ini.

Menurut dia, akan ada dua tahap untuk mulainya PTM ini.

"Kemarin sudah dimulai PTM untuk jenjang TK, KB, SPS, PKBM dan LKP yang jumlahnya secara keseluruhan ada 495," jelas Jamaluddin dalam keterangannya, Selasa (16/11/2021).

"Untuk minggu ini baru 50 persen yang melaksanakan PTM, dan minggu depan mudah-mudahan sudah dapat melaksanakan PTM 100 persen," sambungnya.

Sebagai informasi, seluruh syarat-syarat atau penilaian untuk melaksanakan PTM bagi jenjang TK dan lainnya, tidak berbeda dengan jenjang SD maupun SMP.

Sekolah wajib menyediakan wastafel untuk mencuci tangan, menyediakan hand sanitizer, masker, pembentukan satgas Covid-19, dan penerapan protokol kesehatan lainnya dengan ketat.

Baca juga: Tanpa Syarat Khusus, 1.091 SD di Kabupaten Tangerang Mulai Laksanakan PTM Terbatas

"Untuk syarat atau mekanismenya sama dengan jenjang SD maupun SMP, salah satunya orang tua murid sudah harus divaksin. Karena untuk murid TK ini belum bisa untuk divaksin, orang tuanya yang wajib sudah divaksinasi dan jika belum, maka anak tidak bisa mengikuti PTM," paparnya.

Dari diimulainya PTM bagi jenjang TK, KB, SPS, PKBM dan LKP ini, Jamaluddin berharap kegiatan belajar dan mengajar dapat berjalan dengan maksimal.

Sehingga, kualitas pendidikan yang ada di kota Tangerang berjalan dan sesuai dengan harapan.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved