Breaking News:

Identiknya Anies dan Angka 3: Dari Soal Banjir hingga Penyebab Pungli di Jakarta, Ini Versi Gubernur

Usai menyebut ada 3 faktor penyebab banjir dan 3 jurus mengatasinya, kini Anies juga menyebut ada 3 faktor soal seseorang terlibat pungli.

Penulis: Elga Hikari Putra | Editor: Yogi Jakarta
Nur Indah Farrah Audina / Tribun Jakarta
Menko Polhukam Mahfud MD (kiri) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) kala diwawancara oleh awak media di Balai Kota DKI, Selasa (16/11/2021). Usai menyebut ada 3 faktor penyebab banjir dan 3 jurus mengatasinya, kini Anies juga menyebut ada 3 faktor soal seseorang terlibat pungutan liar alias pungli. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali identik dengan angka 3.

Usai menyebut ada 3 faktor penyebab banjir dan 3 jurus mengatasinya, kini Anies juga menyebut ada 3 faktor soal seseorang terlibat pungutan liar alias pungli.

Pria yang juga dalam Pilkada DKI lalu memiliki nomor urut 3 itu menuliskan hal tersebut di keterangan postingan terbaru di akun Instagramnya berjudul Jakarta Kota Bebas Dari Pungli.

Dalam keterangan itu, Anies menggungah foto saat dia bersama Menkopolhukam Mahfud MD dan sejumlah pejabat lainnya antara Irwasum Polri, Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, dan Ketua Ombudsman Perwakilan DKI Jakarta menandatangani komitmen Jakarta Kota Bebas dari Pungli Tahun 2021.

Dituliskan Anies, Pemprov DKI Jakarta berkomitmen memberikan pelayanan publik yang transparan dan akuntabel, salah satunya bebas dari pungli.

Baca juga: Ditanya Progres Formula E, Gubernur Anies Hanya Acungkan Jempol

"Kami menyampaikan terima kasih, dan apresiasi atas kerja bersama di dalam menangani persoalan pungli di Jakarta," tulis Anies dikutip TribunJakarta.com dari Instagramnya, Rabu (17/11/2021).

"Jakarta menyatakan komitmennya di seluruh wilayahnya, semoga seluruh wilayah bebas dari pungli," lanjut Anies.

3 Faktor Penyebab Pungli Versi Anies

Instagram Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menandatangani komitmen Jakarta Kota Bebas dari Pungli Tahun 2021.
Instagram Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menandatangani komitmen Jakarta Kota Bebas dari Pungli Tahun 2021. (Instagram Anies Baswedan)

Anies menyebut bahwa ada tiga faktor yang membuat seseorang terlibat pungli.

"Secara umum ada tiga faktor yang bisa menyebabkan terjadinya pungli, yakni faktor kebutuhan, faktor keserakahan, hingga penyalahgunaan sistem," kata Anies.

Untuk faktor kebutuhan, kata Anies, sejatinya di DKI Jakarta seluruh jajarannya diberikan tunjangan yang mencukupi untuk hidup layak di Jakarta.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved