Breaking News:

Pilpres 2024

Pengamat: Anies Baswedan Diyakini Bakal Pakai Cara Lama di Pilgub DKI untuk Maju Pilpres 2024

Anies Baswedan diyakini akan menggunakan cara yang sama seperti saat menggulingkan Ahok untuk maju pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 mendatang

Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kanan) berjabat tangan dengan Gubernur DKI Anies Baswedan (kiri) - Anies Baswedan diyakini akan menggunakan cara yang sama seperti saat menggulingkan Ahok untuk maju pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 mendatang 

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Anies Baswedan diyakini akan menggunakan cara yang sama seperti saat menggulingkan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok untuk maju pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, saat dihubungi TribunJakarta.com.

Adi bilang, saat itu Anies berhasil membangun citra sebagai sosok calon pemimpin yang bisa dekat dan mampu menampung aspirasi umat Islam di ibu kota.

"Kenapa orang memilih dia (di Pilgub DKI)? Karena dia dianggap memperjuangkan aspirasi Islam dibandingkan Ahok," ucapnya, Minggu (14/11/2021).

Citranya sebagai sosok pemimpin yang bisa menampung aspirasi umat Islam ini terus dipertahankan Anies hingga sekarang.

Dalam beberapa kesempatan Anies tampak dekat dengan sejumlah tokoh Islam tanah air.

Baca juga: Sowan ke Ketua PWNU Jatim, Anies Disebut Sedang Bentuk Citra Baru untuk Pilpres 2024

Bahkan, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, Gubernur Anies menghadiri tasyakuran dan meresmikan kantor Sekretariat DPP Forum Ulama dan Habaib (FUHAB).

Kantor yang diresmikan Anies pada 10 November 2021 lalu itu berada di Jalan Hang Tuah X, Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tangkap layar - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara Jakarta Investment Forum (JIF) yang digelar secara lewat kanal Youtube Pemprov DKI Jakarta, Kamis (11/11/2021).
Tangkap layar - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara Jakarta Investment Forum (JIF) yang digelar secara lewat kanal Youtube Pemprov DKI Jakarta, Kamis (11/11/2021). (Youtube Pemprov DKI Jakarta)

Hal ini pun disebut Adi sebagai upaya Anies menjaga eksistensinya dihadapan para tokoh Islam.

"Anies tidak mau melepaskan bahwa dia adalah representasi dari kekuatan politik Islam, makanya dekat kelompok Islam," ujarnya saat dihubungi TribunJakarta.com.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved