Breaking News:

Startup Lokal Ciptakan Teknologi Pantau Kesehatan dan Turunkan Insiden Kecelakaan Kerja

Diketahui, kesehatan karyawan dan Kelelahan dalam bekerja merupakan penyebab utama terjadinya kecelakaan kerja dan penurunan produktivitas.

Editor: Elga H Putra
TRIBUNJAKARTA/YUSUF BACHTIAR
Ilustrasi Proyek pembangunan gedung. Startup asal tanah air, Goodeva, menciptakan teknologi canggih memantau kesehatan karyawan dan mencegah kecelakaan kerja. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Startup asal tanah air, Goodeva, menciptakan teknologi canggih memantau kesehatan karyawan dan mencegah kecelakaan kerja.

Mereka mengadopsi teknologi wearables dan artificial Intelligence.

Diketahui, kesehatan karyawan dan Kelelahan dalam bekerja merupakan penyebab utama terjadinya kecelakaan kerja dan penurunan produktivitas.

Faktor manusia menjadi hal yang sering terabaikan dan sulit untuk dikontrol.

Karenanya, Goodeva menciptakan teknologi inovatif yang dapat mendeteksi otomatis kondisi kesehatan karyawan dan memastikan karyawan fit untuk siap bekerja.

Baca juga: Busmania Makin Menjamur, Sopir Senior Beri Pesan ke Maniak: Mohon Jangan Bully Sopir

“Tren teknologi iOT wearables & Artificial intelligence sudah mulai berkembang di Amerika dan Goodeva saat ini menghadirkan inovasi karya anak bangsa yang menjadi pelopor pertama di Indonesia," ujar CEO Goodeva Technology, Agustinus Putra, Jumat (19/11/2021).

Putra megatakan, selama ini mayoritas industri di Indonesia masih fokus pada aspek mesin dan alat saja.

Padahal, kata dia, faktor manusia juga merupakan hal penting yang harus diperhatikan.

Startup Goodeva ciptakan teknologi canggih memantau kesehatan karyawan dan mencegah kecelakaan kerja.
Startup Goodeva ciptakan teknologi canggih memantau kesehatan karyawan dan mencegah kecelakaan kerja. (Istimewa)

Dijelaskannya, aplikasi Goodeva dapat mengukur tingkat Kesehatan dan kesiapan karyawan untuk bekerja.

Berdasarkan riset dan pengujian yang telah dilakukan, teknologi Goodeva memiliki akurasi deteksi tinggi dan sudah mengadopsi Artificial Intelligence untuk dapat mengkoreksi otomatis hasil data-data yang dihasilkan oleh sensor.

"Goodeva hingga saat ini telah banyak diimplementasikan di industri besar dan terbukti signifikan dapat meningkatkan produktivitas karyawan dan menurunkan angka kecelakaan kerja hingga zero accident," paparnya.

Baca juga: Anies Pamer Pencapain saat Buka Acara Jakarta Film Week: Alhamdulillah Satu Lagi Janji Tertunaikan

VP Buss Dev Goodeva Technology ignasius mengatakan, inovasi produknya terbukti signifikan dapat menurunkan jumlah insiden kecelakaan kerja.

Kata dia, berdasarkan data di beberapa perusahaan yang sudah menggunakan produkny kini banyak yang mencapai nihil kecelakaan kerja dan telah dijadikan standarisasi kesehatan dan keamanan industri.

"Pencapaian tersebut menjadikan Goodeva sebagai pelopor pengembang platform B2B Health dan Safety pertama di Indonesia yang berhasil merubah budaya kerja sehat karyawan, khususnya di lingkungan industri yang berisiko tinggi," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved