Breaking News:

Universitas Trisakti Gelar Webinar TKMDII, Bahas Desain Interior untuk Disabilitas

Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Trisakti menjadi tuan rumah Temu Karya Mahas Desain Interior Indonesia (TKMDII).

Dokumentasi Universitas Trisakti
Dekan FSRD Universitas Trisakti Dr. Sangayu Ketut Laksemi Nolotama, M. Ds., memberikan sambutan dalam pembukaan Webinar TKMDII “ Disability Awareness On Interior Design: Make Them Feel Comfort Like We Do.” 

TRIBUNJAKARTA.COM - Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Trisakti menyelenggarakan webinar dalam rangka Pra Event Temu Karya Mahas Desain Interior Indonesia atau TKMDII XV

Kali ini, TKMDII berbicara tentang desain interior yang nyaman untuk penyandang disabilitas “Disability Awareness On Interior Design: Make Them Feel Comfort Like We Do”.

Webinar ini bentuk kepedulian TKMDII terhadap kaum disabilitas yang berlangsung pada Sabtu, 20 November 2021 pukul 09.00 - pukul 11.30 WIB secara daring.

Baca juga: Bertema Pasar Modal, FH Universitas Trisakti Gelar Legal Opinion Competition Berhadiah Puluhan Juta

Acara dihadiri oleh Dekan FSRD Universitas Trisakti Dr. Sangayu Ketut Laksemi Nolotama, M. Ds.

Hadir pula Wakil Dekan III, Ketua Program Studi Desain Interior, para dosen dan mahasiswa yang berasal dari FSRD Universitas Trisakti.

Ada jugamahasiswa dari berbagai Universitas yang ikut kegiatan TKMDII. Selain itu pada acara ini hadir juga perwakilan Yayasan Santi Rama.

Ketua Program Studi Desain Interior FSRD Universitas Trisakti, Resky Annisa Damayanti (kiri), S. DS, M. DS memoderatori acara dengan pembicara, salah satunya Irma Rosalia Handayani (kanan), praktisi arsitek - interior dan pengurus asosiasi Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII).
Ketua Program Studi Desain Interior FSRD Universitas Trisakti, Resky Annisa Damayanti (kiri), S. DS, M. DS memoderatori acara dengan pembicara, salah satunya Irma Rosalia Handayani (kanan), praktisi arsitek - interior dan pengurus asosiasi Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII). (Dokumentasi Universitas Trisakti)

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pelaksana Johannes Maranata dan sambutan Dekan FSRD Universitas Trisakti Dr. Sangayu Ketut Laksemi Nilotama, M.Ds.

Dalam sambutannya, Dekan FSRD Universitas Trisakti mengatakan acara ini sangat penting sebagai pembekalan untuk calon desain interior yang mana bidang ilmu desain tidak hanya berfokus merancang sesuatu estetik dan fungsional.

Lebih dari itu, rancangan harus dapat digunakan oleh semua orang terutama untuk orang-orang yang memiliki keterbatasan (Disabilitas).

Baca juga: Resmikan Sentra Inkubator Bisnis, Universitas Trisakti Buka Gerai Produk Usaha Rintisan Mahasiswa

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan secara simbolis westafel portable oleh Dekan FSRD Usakti kepada yayasan Santi Rama.

Selanjutnya perkenalan pembicara yang dimoderatori oleh Resky Annisa Damayanti, S. DS, M. DS. Hadir sebagai Pembicara yaitu Irma Rosalia Handayani, ST selaku Founder, Owner, CEO NR Group Indonesia Principal Acrhitect yang membawakan materi Disability Awareness On Interior Design: Make Them Feel Comfort Like We Do.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dan pemberian doorprize kepada penanya terbaik, serta diakhiri dengan dokumentasi dan penutup.

Semoga acara ini dapat menambah wawasan mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan dalam perancangan interior sebuah ruang guna menunjang kebutuhan pengguna berkebutuhan khusus.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved