Breaking News:

Frustasi Tak Bisa Balik, WNA China Coba Bunuh Diri di Apartemen Aeropolis: Coba Lompat dari Lantai 6

WNA asal China melakukan percobaan bunuh diri melompat dari lantai enam Apartemen Aeropolis, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Selasa (23/11/2021).

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Septiana
Istimewa
Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal China melakukan percobaan bunuh diri melompat dari lantai enam Apartemen Aeropolis, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Selasa (23/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Seorang warga negara asing (WNA) asal China melakukan percobaan bunuh diri melompat dari lantai enam Apartemen Aeropolis, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Selasa (23/11/2021).

WNA tersebut bernama Zhu Senggang berusia 43 tahun yang nekat mencoba mengakhiri hidupnya dengan melompat dari apartemennya yang ada di lantai 6.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim mengatakan, kejadian terjadi sekira pukul 14.00 WIB.

"Telah terjadi percobaan bunuh diri dengan cara akan melompat dari Tower ACR3 lantai enam Apartemen Aeropolis Jalan Suryadarma," ujar Rachim melalui pesan singkat.

Beruntung, Zhu Senggang tidak jadi melompat dari apartemennya lantaran berhasil dibujuk oleh tim BPBD Kota Tangerang dan penerjemah bahasa.

Baca juga: Ternyata WNA Arab Tak Cuma Siram Istri Pakai Air Keras, Pak RW Ungkap Pengakuan Korban: Mengenaskan

"Sekitar pukul 14.45 WIB. Zhu Senggang mengurungkan niatnya untuk bunuh diri," ujar Rachim.

Menurutnya, Zhu Senggang tidak bisa kembali ke negara asalnya, China lantaran sedang mengidap penyakit stroke akut.

Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal China melakukan percobaan bunuh diri melompat dari lantai enam Apartemen Aeropolis, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Selasa (23/11/2021).
Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal China melakukan percobaan bunuh diri melompat dari lantai enam Apartemen Aeropolis, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Selasa (23/11/2021). (Istimewa)

Kendati demikian, belum diketahui dengan siapa yang bersangkutan tinggal, sudah berapa lama di Indonesia dan alasan dia menetap di sana.

"Diduga akan melompat dari Tower ACR3 lantai 6 karena ingin pulang ke negaranya dan saat ini yang bersangkutan sakit stroke," tutup Rachim.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved