Breaking News:

PSSI

Ketum PSSI Ungkap Ada Settingan, Sosok Mr Y di Mata Najwa Bukan Wasit Liga 1: Sudah Disetting

Program Mata Najwa yang menghadirkan narasumber Mr Y sebagai wasit disebut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bukan berasal dari anggota wasit Liga 1.

Editor: Wahyu Septiana
PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan - Program Mata Najwa yang menghadirkan narasumber Mr Y sebagai wasit disebut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bukan berasal dari anggota wasit Liga 1. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Program Mata Najwa yang menghadirkan narasumber Mr Y sebagai wasit disebut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bukan berasal dari anggota wasit Liga 1.

Hal itu diutarakan langsung Iriawan di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (23/11/2021).

Dalam acara tersebut, Mr Y mengaku bahwa dirinya sempat memimpin dua pertandingan yang pertandingan tersebut sudah diatur olehnya atas arahan dari orang yang membayarnya–match fixing.

Bahkan Mr Y mengatakan pula praktik tak terpuji ini juga dilakukan rekan-rekannya saat memimpin pertandingan Liga 1.

Sontak pernyataan itu pun membuat PSSI gusar terlebih wasit-wasit yang memimpin Liga 1 berada di bawah komisi wasit PSSI.

Setelah mendengar pernyataan dari Mr Y, Iriawan menegaskan dirinya tak percaya bahwa yang bicara itu wasit Liga 1.

Baca juga: PSSI dan PT LIB Rogoh Kocek Besar Beli Alat VAR, Kompetisi Liga 1 Bakal Seperti Liga di Eropa

“Kita ragukan itu Mr Y wasit Liga 1 atau bukan saat ditanya pendapatannya berapa tapi dia bilang ‘adalah’ padahal kan itu bukan rahasia lagi. Dari situ saya nilai Mr Y ini bukan wasit Liga 1,” kata Iriawan dalam konferensi pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (23/11/2021).

“Sehingga saya penasaran, saya mencari. Makanya pak Riyadh minta ke Najwa buka itu Mr Y karena tidak ada itu perlindungan tersangka kan dia pelaku tidak boleh loh (dilindungi-red) perlindungan saksi ada tapi tetap tidak dikasih,” sambungnya.

Ketua Umum PSSI Komjen Pol Mochamad Iriawan (tengah) didampingi Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria (kanan) dan pelatih timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri (kiri) memberikan keterangan mengenai perkembangan sepak bola terkini di Jakarta, Rabu (6/11/2019).
Ketua Umum PSSI Komjen Pol Mochamad Iriawan (tengah) didampingi Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria (kanan) dan pelatih timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri (kiri) memberikan keterangan mengenai perkembangan sepak bola terkini di Jakarta, Rabu (6/11/2019). (Michael Siahaan/Antara News)

Rasa ketidakpercayaan Ketum PSSI akhirnya semakin menguat setelah salah seorang asisten wasit Liga 2 menemuinya.

Dalam pertemuan tersebut, asisten wasit Liga 2 itu mengatakan sempat dihubungi Bambang Suryo untuk mau menjadi narasumber di program Mata Najwa dan disuruh mengaku menjadi wasit Liga 1.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved