Breaking News:

Cerita Kriminal

Maling Besi Proyek Kereta Cepat Diringkus di Cikarang, Beraksi Menggunakan Alat Las Potong

Kepala Induk PJR Tol Jakarta-Cikampek AKP Rikky Atmaja mengatakan, pelaku melancarkan aksinya dini hari menggunakan alat las potong.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Istimewa
Ketiga pelaku pencurian besi proyek Kereta api cepat di KM 34 Cibatu Cikarang, Kabupaten Bekasi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - Personel Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jakarta-Cikampek berhasil meringkus tiga pelaku pencurian besi proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung di KM 34 Cibatu Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Kepala Induk PJR Tol Jakarta-Cikampek AKP Rikky Atmaja mengatakan, pelaku melancarkan aksinya dini hari menggunakan alat las potong.

"Ditemukan tiga orang mencurigakan di sekitar KM 34 Cibatu sedang melakukan pemotongan tiang besi proyek Kereta Api Cepat," kata Rikky, Selasa (23/11/2021).

Petugas yang curiga langsung melakukan pengecekan, ketiganya langsung ditanya perihal kegiatan melakukan pemotongan tiang besi.

"Setelah dicek kita tanya ternyata bukan pekerja proyek, akhirnya langsung kita amankan karena niat mereka untuk mencuri," terangnya.

Rikky menjelaskan, modus yang dijalankan komplotan pencuri besi proyek menggunakan peralatan las potong, mobil pick up dan terpal penutup.

Mereka menginfcar lokasi proyek yang sepi, aksinya dilakukan malam hingga dini hari dengan menutup proses pemotongan dengan menggunakan terpal.

"Di mobil ada alat las, tabung gas, oksigen ada palu dengan linggis berikut dengan kendaraan yang dipergunakannya sama terpal," tuturnya.

"Terpal modusnya sengaja ditutupi, malem-malem ditutupi biar percikannya tidak kelihatan silau mata untuk mengelabuhi petugas yang patroli seperti itu," tambahnya.

Ketiga pelaku diamankan ke Kantor PJR Tol Jakarta-Cikampek, mereka akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut guna penindakan hukum.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved