Breaking News:

Formula E

Masih Penasaran dengan Rencana Anies Gelar Formula E, Eks Staf Ahok: Interpelasi Belum Mati

Politikus PDIP Ima Mahdiah masih tetap ngotot menggulirkan interpelasi terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang bakal menggelar Formula E.

KOMPAS.COM/RYANA ARYADITA UMASUGI
Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Ima Mahdiah saat ditemui di ruangannya, lantai 7, Gedung DPRD, Jakarta Pusat, Kamis (7/11/2019). Politikus PDIP Ima Mahdiah masih tetap ngotot menggulirkan interpelasi terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan menggelar Formula E pada Juni 2022 mendatang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Politikus PDIP Ima Mahdiah masih tetap ngotot menggulirkan interpelasi terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan menggelar Formula E pada Juni 2022 mendatang.

"Kami terus interpelasi, interpelasi kan enggak pernah mati. Jadi, saat ini kan masih dipending saja," ucapnya, Selasa (23/11/2021).

Anggota Komisi E DPRD DKI ini menjelaskan, pihaknya masih ngotot menggulirkan interpelasi lantaran masih ada kejanggalan yang belum dijawab Gubernur Anies Baswedan sampai saat ini.

Salah satunya terkait pembayaran uang komitmen atau commitment fee Formula E yang sudah dibayarkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Diaspora) SKI.

"Yang menjadi aneh adalah yang tadinya biaya (uang komitmen) yang harus dikeluarkan Rp2,4 triliun, tapi tiba-tiba dalam 2 hari bisa dinego jadi Rp560 miliar," ujarnya.

Baca juga: Bungkam Soal Formula E, Ketika Ditanya Wartawan, Anies Baswedan: Nice Try

Eks staf Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok ini pun meminta aparat hukum menelisik kejanggalan ini.

"Seharusnya di sini aparat penegak hukum sudah bisa melihat kecurigaan, kok bisa yang tadinya Rp2,4 triliun turun jadi Rp560 miliar," kata Ima.

Kecurigaan lain muncul lantaran nominal uang komitmen yang harus dibayar DKI untuk menggelar balap mobil bertenaga listrik ini jauh di atas kota-kota lain di dunia.

Baca juga: PDIP Ngotot Interpelasi Meski Muncul Sinyal Jokowi Dukung Formula E: Anies Tabrak Aturan

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan itu, maka Ima menegaskan, interpelasi akan tetap terus digulirkan PDIP.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved