Breaking News:

Dari Situasi Pandemi, 3 Kreator Kemang Menginspirasi Lewat Karya Seni: Dari Kemang Untuk Semua

Berbagai aktivitas sosial terpaksa harus dibatasi, sehingga mengisolasi diri seolah menjadi sebuah hal yang mutlak untuk dilakukan di masa pandemi.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Pebby Adhe Liana / Tribun Jakarta
Karya instalasi di Dia.Lo.Gue Kemang, Jakarta Selatan. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 memaksa kita untuk membatasi diri di tengah kehidupan sosial.

Berbagai aktivitas sosial terpaksa harus dibatasi, sehingga mengisolasi diri seolah menjadi sebuah hal yang mutlak untuk dilakukan di masa-masa pandemi. 

Berkaca dari hal tersebut, tiga kreator berdomisili Kemang, dari bidang desain grafis, arsitektur, dan fotografi menghadirkan sebuah karya instalasi yang terinspirasi dari Kemang, bertajuk 'Bersama'.

Karya ini, bisa dinikmati di Kemang, oleh semua masyarakat.

Tiga kreator tersebut adalah Hermawan Tanzil yang mengawali karirnya dengan bekerja di sebuah studio desain grafis di Jalan Bangka tahun 1989, lalu pada tahun 1996 studio desain grafisnya 'LeBoYe' pindah ke area Kemang yang kini dikenal dengan nama Dia.Lo.Gue.

Kemudian Indra Leonardi yang dikenal sebagai fotografer portraiture kelas dunia yang membuka showroom di Kemang area tahun 1999, yang kemudian menjadi warga Kemang di tahun 2002.

Serta Gregorius Supie dengan partner bisnisnya Maria Rosantina yang memulai studio arsitektur D-associates, dan berdomisili Kemang sejak tahun 2004.

Bersama adalah karya kolaborasi 3 kreator yang berbasis di Kemang yang kebetulan bertemu di masa pandemi dan membentuk ruang baru komunitas jalan kaki di kemang.

Di saat mengisolasi diri di rumah menjadi sebuah hal yang penting, di saat yang bersamaan keadaan ini juga membuat suasana seperti mencengkam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved