Breaking News:

Bisa Coba Tips Ini Jika Ingin Burung Peliharaaan Ikuti Ucapanmu

Selain sekadar berkicau, ada beberapa jenis burung yang bisa juga memiliki kemampuan untuk berbicara dan menirukan perkataan si empunya.

Penulis: Elga Hikari Putra | Editor: Yogi Jakarta
Freepik
ilustrasi burung beo. Selain sekadar berkicau, ada beberapa jenis burung yang bisa juga memiliki kemampuan untuk berbicara dan menirukan perkataan si empunya. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Burung menjadi salah satu hewan peliharaan yang banyak digemari.

Salah satu sensasinya karena kicauan yang dikeluarkan oleh burung membuat pemiliknya menjadi mendapatkan mood yang bagus.

Selain sekadar berkicau, ada beberapa jenis burung yang bisa juga memiliki kemampuan untuk berbicara dan menirukan perkataan si empunya.

Jika Anda memiliki salah satu dari spesies ini, Anda mungkin dapat mengajarinya berbicara tetapi tidak tahu bagaimana memulainya.

Melansir Kompas.com, berikut ini beberapa tips untuk mengajari burung peliharaanmu agar bisa berbicara mengikuti ucapan manusia.

Baca juga: Ketahui Tanda-tanda Burung Kicau Sakit, Ini Sederet Penyakit yang Bisa Menghantuinya

Langkah pertama untuk mengajari burung berbicara adalah menjalin ikatan dengan burung peliharaan Anda dan membentuk ekspektasi yang masuk akal terhadapnya.

1. Pilih kata-kata terbaik

Cara terbaik untuk mendorong burung berbicara adalah dengan memilih beberapa kata pendek untuk mereka mulai. Contoh kata awal yang baik termasuk "halo", "selamat tinggal", "malam", atau bahkan nama burung Anda sendiri.

ilustrasi burung beo.
ilustrasi burung beo. (Freepik)

Kata-kata sederhana, ketika diucapkan dengan antusias, tampaknya menjadi lebih menarik bagi kebanyakan burung beo.

Pastikan bahwa ketika Anda berbicara dengan burung peliharaan, Anda melakukannya dengan nada positif dan bahagia.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved