Breaking News:

Bangganya Anies Kampung Nelayan di Penjaringan Punya Lapangan Bola Berkelas Dunia

apangan Ingub Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Jumat (26/11/2021) kemarin.

Dok. Sudin Kominfotik Jakarta Utara
Lapangan Ingub Muara Angke di Penjaringan, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PENJARINGAN - Lapangan Ingub Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Jumat (26/11/2021) kemarin.

Lapangan sepak bola ini, kata Anies, adalah suatu fasilitas olahraga yang disediakan untuk siapapun tanpa terkecuali.

"Kita ingin agar anak siapa saja, dari keluarga mana saja bisa berlatih dengan fasilitas kelas internasional seperti ini, dan salah satunya di Lapangan Ingub Muara Angke ini," kata Anies dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip Sabtu (27/11/2021).

Anies mengatakan, diresmikannya Lapangan Ingub Muara Angke sebagai bukti Pemprov DKI Jakarta hadir memfasilitasi warga di permukiman mana pun.

Meski berlokasi di perkampungan nelayan, Anies dengan bangga memastikan Lapangan Ingub Muara Angke berkelas dunia.

"Lokasi boleh saja masih perkampungan, tapi biarkan lapangannya kualitas internasional," kata Anies.

Menurut Anies, Lapangan Ingub Muara Angke didesain dengan kualitas rumput sintetis berstandar internasional dan bertaraf FIFA.

Baca juga: Punya Stadion Baru, Anies Langsung Jadikan JIS Penggerak Pariwisata Jakarta

Lapangan Ingub Muara Angke juga termasuk satu dari lima lapangan sepakbola yang direvitalisasi pada tahun 2020 oleh Pemprov DKI Jakarta.

Revitalisasi itu ditempuh melalui mekanisme pemenuhan kewajiban Kompensasi Atas Pelampauan Nilai Koefisien Lantai Bangunan (KLB) PT Sinar Mas Teladan.

Anies berharap kesempatan untuk menggunakan lapangan yang bagus harus hadir pada siapa saja.

Orang Nomor Satu di DKI Jakarta itu juga berharap kehadiran lapangan sepak bola tersebut bisa mencetak bibit-bibit unggul.

"Saya berharap di lapangan ini semua dapat kesempatan yang sama, karena itu saya minta ditulis besar-besar di lapangan ini, bahwa lapangan ini bukan untuk sekelompok orang," tegas Anies.

"Ini adalah untuk semua orang yang ada di tempat ini, dan saya pesan kepada semua jangan diperjualbelikan, ini adalah milik negara dari uang rakyat dipakai untuk seluruh rakyat yang ada di Jakarta," tutupnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved