Breaking News:

Formula E

Ditunjuk Jadi Ketua Pelaksna Formula E, Sahroni Langsung Minta KPK dan BPK Awasi

KPK dan BPK digandeng langsung oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini sebagai bentuk mengantisipasi penyelewengan selama pelaksanaan Formula E.

Nur Indah Farrah Audina / Tribun Jakarta
Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) sekaligus Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni kala diwawancara awak media di Balai Kota DKI, Senin (29/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) sekaligus Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni gandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama penyelenggaraan Formula E.

Hal ini diungkapnya saat menemui Gubernur DKI Anies Baswedan di Pendopo Balai Kota.

"Untuk KPK nanti saya berkirim surat meminta untuk audiensi dengan KPK sendiri dengan panitia untuk meminta langsung pendampingan dan pengawasan ketat dari awal sampai akhir."

"Bukan hanya KPK tapi juga BPK, untuk meminta secara audit mengawali progres, atau proses pelaksanaan Formula E," katanya di lokasi, Senin (29/11/2021).

KPK dan BPK digandeng langsung oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini sebagai bentuk mengantisipasi penyelewengan selama pelaksanaan Formula E.

Sehingga keterlibatan BPK juga dibutuhkan untuk melakukan pengawasan secara ketat.

"Jadi bukan hanya KPK tapi BPK juga saya akan meminta untuk tetap  diawasi secara audit," tandasnya.

Mengenal Sahroni

Nama Ahmad Sahroni, selama ini lebih dikenal sebagai Wakil Ketua Komisi III yang membidangi masalah hukum, dengan mitra kepolisian, kejaksaan dan kementerian hukum dan HAM.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved