Breaking News:

Cerita Kriminal

Mabes Polri Turut Dikerahkan Demi Status Hukum Oknum Polisi Tembak Warga Sipil di Exit Tol Bintaro

Mabes Polri ikut dikerahkan dalam kelanjutan kasus penembakan yang dilakukan oknum PJR Ipda OS terhadap dua warga sipil di Exit Tol Bintaro.

Editor: Elga H Putra
Istimewa via Warta Kota
Ilustrasi peluru. Mabes Polri ikut dikerahkan dalam kelanjutan kasus penembakan yang dilakukan oknum PJR Ipda OS terhadap dua warga sipil di Exit Tol Bintaro, Jakarta Selatan pada Jumat (27/11/2021) malam. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Mabes Polri ikut dikerahkan dalam kelanjutan kasus penembakan yang dilakukan oknum PJR Ipda OS terhadap dua warga sipil di Exit Tol Bintaro, Jakarta Selatan pada Jumat (27/11/2021) malam.

Salah satu tujuannya untuk menetapkan status hukum kepada Ipda OS.

Diketahui, merupakan orang yang menembak dua warga sipil di exit tol Bintaro, Ipda OS belum ditetapkan sebagai tersangka.

Guna mengusut kasus tersebut lebih lanjut, tim Bidang Propam Polda Metro Jaya akan bekerja sama dengan Divisi Propam Mabes Polri.

Kabid Propam Polda Metro Jaya, Kombes Pol Bhirawa Braja Paksa, mengatakan bahwa pihaknya melakukan pengumpulan dan pemberkasan terkait kasus tersebut.

Baca juga: Sebelum Ditembak Polisi, Korban Penembakan di Exit Tol Bintaro Ikuti Kendaraan O Sejak Dari Sentul

"Jadi dalam pengusutan yang libatkan anggota Polri untuk kelengkapan pengumpulan dan pemberkasan kami koordinasi dengan Biro Paminal Divisi Propam Mabes Polri," kata Bhirawa di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (30/11/2021).

Selain bersinergi dengan Divisi Propam Mabes Polri, Bhirawa juga mengaku akan bekerja sama dengan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Kerja sama dilakukan untuk memastikan apakah ada pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh Ipda OS.

Warga bersaksi mendengar suara letusan yang berjarak 100 meter dari lokasi penembakan misterius di Pintu Keluar Tol JORR Bintaro, Jakarta Selatan
Warga bersaksi mendengar suara letusan yang berjarak 100 meter dari lokasi penembakan misterius di Pintu Keluar Tol JORR Bintaro, Jakarta Selatan (Warta Kota)

Nantinya, penyelidikan akan disinkronkan dengan temuan dari Direskrimum Polda Metro Jaya.

"Kami harus betul temukan fakta hukum di sana apakah ada pelanggaran disiplin dan kode etik. Apakah ada prosedur yang dilanggar dalam kepemilikan senjata dan sebagainya," ujar Bhirawa.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved