Breaking News:

Reuni 212

Bus Berisi Massa Peserta Aksi Reuni 212 Menuju Jakarta Diputar Balik di Bekasi 

Bus berisi massa peserta aksi Reuni 212 menuju Jakarta diputarbalik di Gerbang Tol Bekasi Barat oleh personel Polres Metro Bekasi Kota.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Elga H Putra
istimewa/Satlantas Polres Bekasi Kota
Personel kepolisian melakukan penyekatan massa Reuni 212 di GT Bekasi Barat, Kamis (2/12/2021).  

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Bus berisi massa peserta aksi Reuni 212 menuju Jakarta diputarbalik di Gerbang Tol Bekasi Barat oleh personel Polres Metro Bekasi Kota, Kamis (2/12/2021). 

Sejauh ini baru satu bus berisi peserta aksi Reuni 212 yang diputarbalikan oleh polisi.

Adapun polisi melakukan penyekatan di GT Bekasi Barat guna mengantisipasi mobilisasi massa peserta aksi berkumpul di Jakarta. 

"Mau ke arah Jakarta diputarbalikan untuk kembali lagi ke poolnya supaya tidak jadi ke Jakarta," kata Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Agung Pitoyo. 

Dia menjelaskan, saat memberhentikan bus berisi rombongan peserta aksi Reuni 212 mereka langsung ditanya maksud dan tujuan melakukan perjalanan. 

Baca juga: Perempatan Thamrin Sempat Dipenuhi Emak-emak Aksi 212, Polisi Imbau Bubarkan Diri

Saat ditanya petugas, mereka terindikasi hendak mengikuti aksi di Jakarta yang berpusat di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan sekitaran Monas. 

"Busnya ada penumpangnya, satu bus kita temukan di pos penyekatan Tol Bekasi Barat, anggota meminta putar balik dan dikawal sampai poolnya," tegasnya. 

Polres Metro Bekasi Kota melakukan pendekatan di sembilan titik akses menuju Jakarta, hal ini dilakukan dalam upaya mencegah pergerakan massa Reuni 212. 

Personel kepolisian melakukan penyekatan massa Reuni 212 di GT Bekasi Barat, Kamis (2/12/2021). 
Personel kepolisian melakukan penyekatan massa Reuni 212 di GT Bekasi Barat, Kamis (2/12/2021).  (istimewa/Satlantas Polres Bekasi Kota))

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Polisi Aloysius Suprijadi mengatakan, hingga menjelang siang situasi pergerakan massa Reuni 212 terbilang landai. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved