Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Pemprov DKI Siagakan Fasilitas Kesehatan untuk Antisipasi Lonjakan Covid-19 saat Libur Akhir Tahun

Pemprov DKI menyiagakan fasilitasi kesehatan guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 saat libur panjang akhir tahun.

TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Sejumlah alat perawatan bagi pasien Covid-19 sedang disiapkan di Tower 8 RSD Wisma Atlet - Pemprov DKI menyiagakan fasilitasi kesehatan guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 saat libur panjang akhir tahun. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI menyiagakan fasilitasi kesehatan guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 saat libur panjang akhir tahun.

"Rumah sakit rujukan, tenaga kesehatan kami jamin semua, kami pastikan itu siap," ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Kamis (2/12/2021).

Politisi Gerindra ini pun mengingatkan warganya untuk tetap menjaga protokol kesehatan meski sudah mendapat suntikan vaksinasi Covid-19.

Orang nomor dua di DKI ini juga meminta masyarakat mengurangi mobilitas dengan menahan diri untuk tetap berada di rumah.

Terlebih saat ini varian baru virus corona B.1.1.529 Omicron dikenal lebih ganas dibandingkan yang pertama ditemukan di Wuhan, Tiongkok pada 2019 lalu.

Baca juga: Kasus Penembakan Diserahkan ke Polisi, Wagub DKI Tak Mau Ada Kekacauan: Kami Ingin Jakarta Aman

"Kami minta warga tetap waspada, hati-hati. Sekalipun sudah divaksin jangan euforia supaya terhindar dari penyebaran Covid-19," ujarnya.

Untuk mencegah penularan Covid-19 pemerintah pusat juga langsung bergerak cepat dengan menerapkan sejumlah aturan.

Selain menerapkan PPKM Level 3 selama periode libur Natal dan Tahun Baru, pemerintah pusat juga memperpanjang masa karantina warga asing yang masuk ke Indonesia dari 3 hari menjadi 7 hari.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (5/11/2021)
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (5/11/2021) (TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina)

Dengan berbagai kebijakan itu, Ariza berharap, gelombang ketiga Covid-19 bisa diminimalisir.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved