Hindari Cedera dan Infeksi pada Tangan, Memakai Sarung Tangan yang Tepat Jadi Pilihan

Memakai sarung tangan yang tepat saat beraktivitas dapat melindungi tangan dari cedera yang bisa menyebabkan infeksi seperti luka.

Editor: Elga H Putra
ISTIMEWA
Memakai sarung tangan yang tepat saat beraktivitas dapat melindungi tangan dari cedera yang bisa menyebabkan infeksi seperti luka, paparan bahan kimia berbahaya, atau sengatan listrik. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Tangan merupakan anggota tubuh yang selalu digunakan setiap saat, baik itu untuk pekerjaan ringan maupun pekerjaan berat.

Hal ini menyebabkan tangan kerap kali sangat rentan terhadap cedera yang bisa berupa luka ringan hingga luka parah.

Meskipun tidak parah, luka ringan pada tangan juga dapat mengganggu kenyamanan tugas sehari-hari di rumah hingga di tempat kerja.

Oleh sebab itu, hal yang bisa dilakukan untuk mencegah tangan cedera dan menjaga keselamatan ialah melindunginya dengan sarung tangan yang tepat.

Memakai sarung tangan yang tepat saat beraktivitas dapat melindungi tangan dari cedera yang bisa menyebabkan infeksi seperti luka, paparan bahan kimia berbahaya, atau sengatan listrik.

Baca juga: Permudah Milenial Bersedekah, Sekumpulan Anak Muda Jakarta Luncurkan Platform Digital Goinfak

Bahkan walaupun tidak melindungi sepenuhnya, setidaknya cedera yang terjadi tidak separah ketika tidak memakai sarung tangan.

Salah satu sarung tangan pengaman yang banyak digunakan ialah Summitech Professional yang  diproduksi oleh Summirubber Malaysia Sbn.

Pada 2018, Sumirubber melebarkan sayapnya ke Indonesia.

Kevin Aurelius Wijaya sebagai perwakilan Summitech Professional Indonesia menjelaskan, pihaknya menyediakan berbagai sarung tangan untuk semua aktivitas sehari-hari, mulai dari pekerjaan rumah tangga ringan, berat, bahkan pekerjaan lainnya yang berisiko tinggi.

Tersedia sarung tangan Dish Gloves dan Household Gloves untuk pekerjaan berisiko rendah, serta sarung tangan High Risk Activity Gloves untuk pekerjaan berisiko tinggi.

"Summitech Dish Gloves merupakan produk Food Grade dan terbagi menjadi 3 jenis, yaitu GI-U, GT-F, dan GD-F," kata dia, Jumat (3/12/2021).

Baca juga: Sudah Kembali WFO? Queensland Bagikan Tips Berbusana Nyaman untuk Beraktivitas

Food Grade sendiri adalah standardisasi material yang layak digunakan untuk memproduksi perlengkapan makanan, sehingga sarung tangan ini terjamin aman untuk kegiatan pemrosesan makanan seperti sayur-sayuran dan buah-buahan.

Sementara itu, Summitech Household Gloves juga memiliki 3 jenis yang terdiri dari CN-F, CB-F, dan NP-F.

Summitech Household Gloves cocok digunakan untuk pekerjaan rumah seperti mengepel lantai, mencuci pakaian, mencuci mobil, hingga mengecat rumah.

Terakhir, ada Summitech High Risk Gloves yang juga terbagi menjadi 3 jenis, yakni PI, PD, dan PL6.

"Summitech High Risk Gloves merupakan produk sarung tangan yang cocok dipakai saat melakukan kegiatan yang menggunakan benda-benda tajam, misalnya renovasi rumah," tuturnya.

Saat ini, kata dia, produk sarung tangan Summitech Professional dapat dipesan melalui marketplace Tokopedia di Summitech Professional official store.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved