Breaking News:

Kasus Kecelakaan Tranjakarta, Penumpang Takut jadi Korban: Masa Pelayanan Buruk

Kasus kecelakaan bus Transjakarta dalam beberapa waktu terakhir yang mengakibatkan korban membuat warga pengguna transportasi umum resah.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Ibrahim (32), satu pengguna bus Tranjakarta memberi tanggapan terkait kasus kecelakaan Tranjakarta dalam beberapa waktu terakhir di Jakarta Timur, Jumat (3/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Kasus kecelakaan bus Transjakarta dalam beberapa waktu terakhir yang mengakibatkan korban membuat warga pengguna transportasi umum resah.

Ibrahim Alfatin (32), satu pengguna bus Tranjakarta mengaku resah dengan rentetan kasus kecelakaan yang terjadi karena khawatir turut jadi korban.

"Kalau kecelakaan itu kan enggak ada yang tahu siapa korbannya. Bisa penumpang, bisa sopir. Jadi khawatir juga sebagai penumpang," kata Ibrahim di Jakarta Timur, Jumat (3/12/2021).

Dalam tiga bulan terakhir setidaknya ada dua kasus besar kecelakaan Tranjakarta, pertama pada Senin (25/10/2021) yang melibatkan dua armada di Jalan MT Haryono, Kecamatan Jatinegara.

Dalam kecelakaan yang terjadi depan Halte Transjakarta Cawang Ciliwung tersebut satu orang penumpang dan sopir tewas di lokasi kejadian, sementara puluhan lainnya luka.

Kedua, pada Kamis (2/12/2021) sekira pukul 13.30 WIB unit bus Transjakarta berpelat B 7069 PGA menabrak pos lalu lintas PGC Cililitan di Jalan MT Haryono, Kecamatan Kramat Jati.

"Pemerintah kan meminta warga untuk menggunakan transportasi umum, tapi kalau banyak kasus kecelakaan karena lalai dan faktor lainnya bagaimana warga mau nyaman?" ujarnya.

Ibrahim meminta PT Transjakarta yang dikelola Pemprov DKI Jakarta meningkatkan aspek keselamatan agar tidak membahayakan penumpang dan pengguna jalan lain.

Menurutnya, bila kasus kecelakaan bus Transjakarta terus terjadi maka bukan tidak mungkin penumpang beralih ke menggunakan kendaraan pribadi lantaran khawatir jadi korban.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved