Breaking News:

Soft Launching JIS dan IYC 2021 Batal Digelar Bulan Ini, Gede Widiade: Barcelona, Madrid Tetap Ikut

Tiga klub raksasa tetap ikut andil bagian di International Youth Championship (IYC) 2021, meski ajang ini mengalami penundaan.

Facebook Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau stadion Jakarta International Stadium (JIS) - Tiga klub raksasa tetap ikut andil bagian di International Youth Championship (IYC) 2021, meski ajang ini mengalami penundaan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Tiga klub raksasa tetap ikut andil bagian di International Youth Championship (IYC) 2021, meski ajang ini mengalami penundaan.

Hal ini diungkap langsung oleh Ketua Pancoran Soccer Field (PSF), Gede Widiade, dalam konferensi pers yang disiarkan di kanal Youtube Pemprov DKI.

Gede mengatakan klub Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona tetap mengkonfirmasi untuk ikut serta dalam IYC 2021.

"Kami telah menghubungi ketiga klub bersama rekan kita di Dubai, bahwa kejadian penundaan dengan keadaan yang sangat memaksa berupa peningkatan varian baru, Omicron sangat dimengerti," kata Gede Widiade dalam pernyataan resmi yang diterima TribunJakarta.com, Jumat (3/12/2021).

"Ketiga klub yang sudah berpartisipasi dengan memberikan confirmation letter kepada kami tetap komit untuk ikut dalam IYC di tahun depan," sambungnya.

Baca juga: Varian Omicron Mengancam Dunia, Anies Tunda Soft Launching JIS dan IYC 2021

Oleh sebab itu, ia meminta Pemprov DKI dengan Pemprov Bali untuk terus memberikan perkembangan update perihal kasus Covid-19 di wilayah masing-masing.

Tentunya, hal ini bisa menjadi sinyal bagi pihak PSF untuk terus mengupdate penyelenggaraan IYC 2021.

Mantan Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade saat ditemui di Cafe Aldiron, Jakarta Selatan.
Mantan Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade saat ditemui di Cafe Aldiron, Jakarta Selatan. (TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA)

"Saya sangat berharap agar saran, pendapat, petunjuk dari Bapak Wayan Koster serta Pak Anies untuk selalu berikan signal-signal  positif apabila waktu memungkinkan untuk dilanjutkan kembali atau waktu di mana kegiatan belum dapat dilaksanakan," jelasnya.

"Saya tahu mungkin penggemar Barcelona, Real Madrid,  kecewa. Ini penundaan yang InsyaAllah, semoga dampak positifnya akan kita rasakan dengan makin sehatnya amannya Negara RI," ungkap pria yang pernah menjabat jadi Direktur Persija Jakarta tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved