Breaking News:

Tabrak Pos Polisi PGC, Sopir TransJakarta Terima Sanksi Pemberhentian sementara

PT Transjakarta buka suara terkait kecelakaan Transjakarta menabrak Pos Polisi di PGC Cililitan di Kramat Jati, Jakarta Timur pada Kamis (2/12/2021).

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kejadian kecelakaan tunggal bus Transjakarta yang menabrak pos polisi lalu lintas tepatnya di Simpang PGC Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (2/12/2021). PT Transjakarta buka suara terkait insiden kecelakaan bus Transjakarta berpelat B 7069 PGA yang menabrak pos lalu lintas PGC Cililitan di Kramat Jati, Jakarta Timur pada Kamis (2/12/2021) kemarin. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - PT Transjakarta buka suara terkait insiden kecelakaan Transjakarta berpelat B 7069 PGA yang menabrak Pos Polisi di PGC Cililitan di Kramat Jati, Jakarta Timur pada Kamis (2/12/2021) kemarin.

Diduga penyebab kecelakaan akibat kelalaian.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Angelina Betris mengatakan pihaknya kini telah memberikan sanksi kepada sopir Transjakarta yang bertugas.

Sanksi tersebut berupa pemberhentian sementara.

"Pramudi diberikan sanksi berupa pemberhentian operasi sementara dan sedang dimintai keterangan oleh pihak berwajib," kata Betris dalam keterangan tertulis yang dikutip TribunJakarta.com, Jumat (3/12/2021).

Baca juga: Wagub Ariza Heran Transjakarta Kecelakaan Lagi, Pospol PGC Ditabrak Sampai Hancur: Kita Evaluasi

Adapun korban luka akibat peristiwa ini, yakni Petugas Patroli Sterilisasi Jalur Transjakarta yang sedang bertugas mengatur lalu lintas di kawasan tersebut.

Beruntungnya, korban segera dibawa ke rumah sakit terdekat guna menjalani perawatan.

Petugas saat menderek bus Transjakarta yang menabrak pos lalu lintas PGC Cililitan di Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (2/12/2021).
Petugas saat menderek bus Transjakarta yang menabrak pos lalu lintas PGC Cililitan di Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (2/12/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

"Petugas sterilisasi jalur yang terimbas kecelakaan tersebut langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan," lanjutnya.

Selain itu, bus tersebut mengalami kerusakan berupa kaca depan pecah dan bodi depan samping kiri serta kanan rusak. Kemudian, kaca samping kiri depan pecah.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved