Breaking News:

Transjakarta Sering Kecelakaan, Politikus PDIP: Kami Anjurkan Direksi Dicopot

Komisi B DPRD DKI Jakarta mendesak BUMD PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan perombakan besar-besaran direksinya.

ISTIMEWA via Tribunnews
Bus Transjakarta yang alami insiden kecelakaan di kawasan Halte Puri Beta 2, Ciledug, Tangerang, Senin (6/12/2021) pagi. Komisi B DPRD DKI Jakarta mendesak BUMD PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan perombakan besar-besaran direksinya. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci


TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Komisi B DPRD DKI Jakarta mendesak BUMD PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan perombakan besar-besaran direksinya.

Usulan ini disampaikan DPRD setelah kecelakaan beruntun yang dialami bus Transjakarta selama beberapa hari terakhir ini.

"Tidak mungkin (kecelakaan) terjadi begitu saja tanpa ada miss management. Kalau sudah begini banyak kasus sampai ada nyawa melayang saya kira tidak mungkin dipertahankan direksinya," ucap anggota Komisi B DPRD Gilbert Simanjuntak, Senin (6/12/2021).

Menurutnya, ada tiga direksi Transjakarta yang harus segera dicopot lantaran dinilai bertanggungjawab atas rentetan kecelakaan yang terjadi beberapa waktu terakhir.

Ketiga direksi itu ialah Direktur Pelayanan, Direktur Operasional, dan Direktur Teknis.

Baca juga: Sering Kecelakaan, Komisi B Sindir Dirut Transjakarta: Saya Tak Mau Tukang Ikan Bicara Transportasi

"Kami anjurkan mereka dicopot. Okelah Direktur Utama baru sebulan, mungkin dia bad luck saja. Tapi yang sudah bertahun-tahun di sana, mereka harus bertanggungjawab," ujarnya.

Politikus PDIP ini menyebut, pergantian direksi merupakan satu-satu jalan untuk memperbaiki kinerja Transjakarta yang belakangan ini terus disorot.

Rapat Komisi B DPRD DKI bersama Transjakarta di gedung DPRD DKI, Senin (6/12/2021).
Rapat Komisi B DPRD DKI bersama Transjakarta di gedung DPRD DKI, Senin (6/12/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI)

"Kalau mau ada perubahan, ganti orangnya termasuk di DKI. Kalau orangnya itu-itu saja, tidak ada mekanisme perubahan, it's all about human," tuturnya.

Kinerja Transjakarta belakangan memang terus disorot setelah kecelakaan beruntun yang terjadi sejak minggu lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved