Breaking News:

Bentuk Kolaborasi dengan Lumajang, DKI Kirim 8 Truk Isi Logistik untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Sebanyak delapan truk berisi bantuan logistik diberangkatkan ke Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Pemprov DKI
Pemprov DKI lirim logistik dan personel untuk korban dampak erupsi Gunung Semeru. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sebanyak delapan truk berisi bantuan logistik diberangkatkan ke Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta turut andil dengan mengirimkan bantuan berupa logistik dan Sumber Daya Manusia untuk membantu warga penyintas atau terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

Adapun keberangkatan ini telah dilakukan sejak Senin (6/12/2021) kemarin.

Kepala BPBD Provinsi DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto, mengatakan, bantuan logistik yang dikirimkan berupa kasur, tempat tidur velbed, perlengkapan rumah tangga, dan kipas angin.

Kebutuhan ini tentunya menyesuaikan dengan kebutuhan warga di lokasi bencana.

"Begitu ada musibah erupsi Gunung Semeru, kita kontak dengan BPBD Kabupaten Lumajang, dan koordinasi dengan baik menanyakan kondisi lapangan, serta kebutuhan apa yang diperlukan untuk bisa membantu warga di sana."

"Ada sebanyak delapan truk yang memuat kebutuhan yang akan kita serahkan kepada Kabupaten Lumajang,” katanya dalam keterang tertulis yang dikutip TribunJakarta.com, Selasa (7/12/2021).

Baca juga: Pemprov DKI Didesak Pecat Dirut Transjakarta, Wagub DKI: Kita Sedang Evaluasi Menyeluruh

Selain itu, puluhan personel yang diberangkatkan ini merupakan mereka yang tergabung dalam Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat),  Satpol PP, Tagana Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, serta Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Kominfotik).

“Kita tidak melihat bantuan apa yang diberikan, tapi yang kita berikan sebagai wujud rasa kepedulian dan kebersamaan dalam bentuk kolaborasi dari Pemprov DKI Jakarta untuk Lumajang. Ini bentuk kesetiakawanan, kebersamaan, kerja sama yang betul-betul kita wujdukan dengan nyata,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved