Pria Diduga Gangguan Jiwa Lempari Mobil yang Melintas di Jalan DI Panjaitan

Orang tersebut juga pernah merobohkan seng penahan yang dipasang para pekerja proyek galian kabel di Jalan DI Panjaitan.

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Istimewa
Tangkapan layar video pria diduga gangguan jiwa saat melempari pengendara mobil yang melintas di Jalan DI Panjaitan dengan batu di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (13/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Seorang pria diduga mengidap gangguan jiwa melempari pengendara mobil yang melintas di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur dengan batu.

Susi, saksi mata mengatakan pelaku melempari pengendara mobil yang melintas di jalur cepat Jalan DI Panjaitan dari arah Cawang menuju Pulogadung pada Senin (13/12/2021).

"Kejadiannya sekira pukul 11.00 WIB tadi. Sebelumnya memang beberapa kali dia melempari mobil pakai batu begitu juga," kata Susi di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (13/12/2021).

Dalam video yang beredar di media sosial tampak pelaku sedikitnya melempari batu ke pengendara mobil sebanyak lima kali, batu tersebut diambil dari taman di kolong Tol Wiyoto Wiyono.

Baca juga: Polisi Duga Tetangga Pembunuh Balita 2 Tahun di Tangerang Tak Alami Gangguan Jiwa

Pada video berdurasi sekitar 1 menit itu, tampak tidak ada warga atau petugas yang bernia mengamankan pelaku. Diduga mereka takut jadi sasaran amuk lemparan batu pelaku.

"Setahu saya lemparan dia enggak ada yang kena mobil. Sebelumnya juga jarang yang kena. Dia itu selain lemparin batu juga kadang bawa belencong (alat penggali tanah)," ujarnya.

Susi menduga pelaku merupakan ODGJ karena penampilan pelaku yang tidak karuan dan perbuatannya tidak dapat diprediksi. Selain itu, dia juga tidak memiliki tempat tinggal.

Baca juga: Gagal Salip Angkot, Pemotor Wanita Tewas Mengenaskan Tertabrak Truk di Cimanggis

Orang tersebut juga pernah merobohkan seng penahan yang dipasang para pekerja proyek galian kabel di Jalan DI Panjaitan.

"Waktu itu sama pekerja proyek langsung ditahan, jadi enggak sampai roboh. Setahu saya sih walaupun perbuatannya begitu tapi enggak ada warga sekitar sini marah lalu mukulin," tuturnya.

Baca juga: Kejamnya Herry Wirawan, Biarkan Korban yang Hamil Hidup Gotong Royong Saling Urus Sampai Melahirkan

Sementara, Kapolsek Jatinegara Kompol Yusup Suhadma mengatakan pelaku pelemparan batu sudah diamankan. Dan dari pemeriksaan dinyatakan Orang Dengan Gangguan jiwa Jiwa (ODGJ).

"Sudah diamankan di Polres, 44 (pasal KUHP mengatur kasus pidana orang dengan gangguan jiwa)," kata Yusup.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved