Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Gelar Vaksinasi Massal, TMP Jawa Barat Siapkan 500 Dosis Jenis Sinovac dan Pfizer

DPD Taruna Merah Putih (TMP) Jawa Barat akan menggelar vaksinasi Covid-19 massal untuk warga usia 12 tahun ke atas di kantor DPD TMP Jawa Barat.

Editor: Wahyu Septiana
Istimewa
DPD Taruna Merah Putih (TMP) Jawa Barat akan menggelar vaksinasi COVID-19 massal untuk warga usia 12 tahun ke atas di kantor DPD TMP Jawa Barat, Minggu, 19/12/2021. 

TRIBUNJAKARTA.COM - DPD Taruna Merah Putih (TMP) Jawa Barat akan menggelar vaksinasi Covid-19 massal untuk warga usia 12 tahun ke atas di kantor DPD TMP Jawa Barat, Minggu (19/12/2021).

Dalam vaksinasi kali ini, DPD TMP Jawa Barat menyiapkan 500 dosis vaksin jenis Sinovac dan Pfizer untuk dosis pertama dan kedua.

"Hingga siang ini sudah ada ratusan warga yang mendaftar vaksinasi bersama Taruna Merah Putih," kata Sekretaris DPD TMP Jawa Barat, Parlin Sihombing, kepada awak media, Rabu (15/12/2021).

Selain menggelar vaksinasi untuk dosis 1 dan 2 usia 12 tahun ke atas, DPD Taruna Merah Putih Jawa Barat juga akan menggelar vaksinasi dosis pertama bagi anak usia 6-11 tahun.

Pemberian vaksin Covid-19 tersebut dengan mekanisme yang telah diarahkan oleh Dinas Kesehatan.

Menurut Ketua DPD Taruna Merah Putih Jawa Barat, Brando Susanto bahwa vaksinasi kali ini dapat terselenggara atas dukungan dari DPP Taruna Merah Putih dan hasil kerjasama dari Pemerintah pusat, serta difasilitasi oleh Tenaga kesehatan (Nakes) Dinas Kesehatan Kota Bandung.

Baca juga: Hari Ini 4.787 Siswa SD di Jakarta Timur Disuntik Vaksin Covid-19

Selain itu, lanjut Brando, kegiatan ini merupakan upaya Taruna Merah Putih sebagai Organisasi Sayap Partai (PDI Perjuangan) dalam mendukung capaian target vaksinasi pemerintah yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo. 

"Banyak warga yang bingung dan bertanya untuk vaksinasi lanjutan."

Ilustrasi vaksin Covid-19
Ilustrasi vaksin Covid-19 (Freepik.com)

"Para orang tua juga bertanya bagaimana bisa dilakukan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Maka dari itu, hari ini Taruna Merah Putih berupaya memfasilitasi keluhan mereka," ujar Brando.

Orang tua memiliki peran yang sangat penting dalam menyukseskan vaksinasi bagi anak usia 6-12 tahun.

Brando berharap melalui partisipasi aktif orang tua siswa untuk mengajak anak-anak usia 6-11 tahun untuk vaksinasi Covid-19 bisa membantu mempercepat cakupan vaksinasi ini .

Baca juga: Pemprov DKI Target 1,1 Juta Anak 6-11 Tahun Divaksin Covid-19, Lokasi Sentra Vaksin Bakal Bertambah

“Kami mengajak kepada para orang tua agar anak-anaknya dapat segera diikutsertakan vaksinasi, sehingga kita semua termasuk anak-anak dapat terlindungi dan kegiatan pembelajaran tatap muka secara langsung bisa berjalan dengan aman."

"Anak-anak dalam keluarga termasuk sangat rentan dan mobilitas tinggi pada ancaman Corona. Mari bersama kita selamatkan anak kita dimasa pandemi ini,” tutup Brando.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved