Breaking News:

Persija Jakarta

Ultah ke-24 The Jakmania, Ismed Sofyan Tak Pernah Lupakan Momen Saat Persija Goyah

Pemain Senior Persija Jakarta Ismed Sofyan memiliki momen paling berkesan dengan The Jakmania.

twitter.com/InfokomJakmania
Suporter Persija Jakarta, The Jak Mania, Memadati Tribune Timur Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pemain Senior Persija Jakarta Ismed Sofyan memiliki momen paling berkesan dengan The Jakmania. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pemain Senior Persija Jakarta Ismed Sofyan memiliki momen paling berkesan dengan The Jakmania.

Hal itu diungkapkan Ismed saat merayakan hari spesial suporter setia Persija, the Jakmania.

Hari ini, Minggu (19/12/2021), The Jakmania merayakan ulang tahun yang ke-24.

Pengalaman yang selalu menempel di ingatan Ismed adalah ketika langkah Persija sedang goyah di ISL 2013.

“Mereka tidak hanya mendukung, tapi mereka peduli terhadap tim ini. Artinya di saat kami lagi terpuruk, yaitu pengalaman di 2013, mereka tidak hanya tinggal diam saat Persija hampir degradasi. Mereka datang memberikan masukan dan dukungan hingga akhirnya kami bisa bangkit. Mereka tidak pernah meninggalkan Persija walaupun Persija sedang dalam keadaan yang sangat sangat sulit,” kata Ismed dikutip dari laman resmi klub.

Baca juga: Persija Jakarta dan Persib Bandung Saling Tikung Demi Dapat 3 Pemain Bursa Transfer Liga 1 2021

Sementara, kapten Macan Kemayoran, Andritany Ardhiyasa, memiliki kesan tersendiri kepada Jakmania.

“Ketika di Piala AFC 2018 bermain melawan tim dari Vietnam, Shong Lam, kami tampil di kota yang jauh dari kota besarnya (Vinh), Ho Chii Minh atau Hanoi. Tapi di sana ternyata ada Jakmania yang mendukung kami. Momen itu menurut saya sebuah loyalitas yang luar biasa,” tuturnya.

Suporter Persija Jakarta, The Jakmania membawa poster bertuliskan Bambang Pamungkas dan angka 20 (nomor punggung Bepe) saat Persija melawan Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2019) malam. Laga tersebut merupakan laga resmi terakhir Bepe bersama Persija Jakarta setelah ia mengumumkan pensiun sebagai pesepak bola profesional. Dalam laga ini, Persija Jakarta harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 1-2.
Suporter Persija Jakarta, The Jakmania membawa poster bertuliskan Bambang Pamungkas dan angka 20 (nomor punggung Bepe) saat Persija melawan Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2019) malam. Laga tersebut merupakan laga resmi terakhir Bepe bersama Persija Jakarta setelah ia mengumumkan pensiun sebagai pesepak bola profesional. Dalam laga ini, Persija Jakarta harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 1-2. (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Sedangkan, bek Persija asal Italia, Marco Motta, pun sangat terkesan dengan dukungan yang diberikan oleh Jakmania.

Menurutnya, dukungan itulah yang membuatnya semakin mudah untuk beradaptasi sejak pertama kali tiba.

“Saya senang ketika bisa bermain di depan mereka. Saat itu di GBK (Gelora Bung Karno). Saya ingin mengucapkan terima kasih karena mereka mencintai dan menghargai saya sejak pertama kali saya datang,” ucap Motta.

Baca juga: Jelang Bursa Transfer, The Jakmania Ungkap Bintang PSM Makassar Cocok Jadi Jenderal Lapangan Tengah

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved