Rutan Pondok Bambu Terbakar! 20 Pemadam Diterjunkan: Gara-Gara Kabel Kulkas

Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu di Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur terbakar.

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Bima Putra / Tribun Jakarta
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman api pada ruang dapur Rutan Pondok Bambu yang terbakar, Selasa (21/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu di Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur terbakar pada Selasa (21/12/2021) sekira pukul 18.16 WIB.

Kepala Seksi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan dilaporkan terjadi pada bagian dapur.

"Setelah menerima laporan kita langsung kerahkan empat unit mobil pompa berikut 20 personel ke lokasi melakukan pemadaman," kata Gatot di Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (21/12/2021).

Beruntung proses pemadaman yang dimulai jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur pukul 18.35 WIB pada bagian dapur Rutan Pondok Bambu berhasil.

Dari hasil pemeriksaan sementara jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur kebakaran diduga akibat korsleting pada kabel kulkas sehingga menimbulkan api.

"Kita selesai pemadaman pukul 19.00 WIB. Hasil pemeriksaan kebakaran akibat korsleting kabel kulkas yang mengakibatkan penyalaan api lalu membakar ruang dapur," ujarnya.

Gatot menuturkan tidak ada korban dalam kebakaran ruang dapur Rutan Pondok Bambu yang khusus menampung tahanan perempuan itu, sementara kerugian materil diperkirakan Rp 20 juta.

Baca juga: Pertimbangkan Keselamatan Petugas, Pencarian Bocah Terseret Arus Kali Pesanggrahan Dilanjutkan Besok

Warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi lainnya bisa menghubungi WhatsApp Damkar Jakarta Timur di nomor​​ +628119197113.

"Bisa juga melapor ke 112, 021​ 8590 4904, atau 021​ 858 2150​ yang semuanya siaga 24 jam. Sekarang kita juga ada aplikasi Go-Damkar yang bisa diunduh gratis di Play Store untuk memudahkan laporan warga," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved