Breaking News:

Pro Liga 2022 Mulai Bergulir 7 Januari, 6 Tim Putra dan 5 Tim Putri Siap Bersaing Jadi yang Terbaik

Kompetisi bola voli Indonesia akan digulirkan pada 7 Januari hingga 27 Maret 2021 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor. 

Editor: Wahyu Septiana
Warta kota/Rafsanzani Simanjorang
Konferensi pers Pro Liga 2022 - Kompetisi bola voli Indonesia akan digulirkan pada 7 Januari hingga 27 Maret 2021 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor.  

TRIBUNJAKARTA.COM - Kompetisi Bola Voli Indonesia akan digulirkan pada 7 Januari hingga 27 Maret 202, di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor. 

Bernama PLN Mobile Proliga 2022, enam tim putra dan lima putri dipastikan akan mengikuti kompetisi yang memasuki tahun ke-20 ini. 

Ketua Umum PP. PBVSI, Imam Sudjarwo mengatakan dirinya gembira dengan dimulainya kompetisi PLN Mobile Proliga 2022.

Sebelumnya, ajang Bola Voli ini sempat terhenti karena pandemi Covid-19 di tahun 2020 lalu.

"Setidaknya adanya Proliga ini masyarakat terobati. Karena sudah hampir dua tahun terhenti akibat adanya Pandemi Covid-19 yang melanda dunia," ujar Imam Sudjarwo kepada media, Selasa (21/12/2021).

Bagi PBVSI, even PLN Mobile Proliga 2022 ini menjadi ajang seleksi dalam membentuk tim nasional yang dipersiapkan menuju SEA Games di Vietnam yang dijadwalkan berlangsung tahun depan.

Baca juga: Pelatih Voli Gagahi 13 Siswi Sampai Ada yang Hamil, Alasannya Bikin Kapolres Berang

Sementara itu, menurut Direktur Proliga Hanny S. Surkatty, kompetisi nantinya akan berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa dihadiri penonton.

"Semua atlet, ofisial, dan semua perangkat pertandingan sudah harus divaksin dan diswab PCR dengan hasil negatif," ujar Hanny.

Adapun peserta Pro Liga musim 2022 di kategori putra adalah tim putra tersebut adalah Jakarta BNI 46, Surabaya Bhayangkara Samator, Palembang Bank SumselBabel, Jakarta Pertamina Pertamax, serta dua pendatang baru yakni Bogor LavAni, dan Kudus Sukun Badak.

Baca juga: Berdalih Bahas Lomba, Pelatih Voli Beristri Ini Malah Lakukan Perbuatan Bejat ke-13 Anak Didiknya

Sementara lima tim putri terdiri dari Jakarta Popsivo Polwan, Bandung bjb Tandamata, Gresik Petrokimia, Jakarta Pertamina Fastron, dan Jakarta Elektrik PLN.

Pro Liga 2022 juga menggandeng EMTEK Group, sebagai Official Broadcaster PLN Mobile Proliga 2022, yang akan memanjakan penggemar voli di Tanah Air dengan menayangkan PLN Mobile Proliga 2022 secara eksklusif.

Total ada 66 pertandingan yang dapat ditonton melalui aplikasi Vidio dalam kanal Champions TV dan saluran O Channel TV. (*)

(Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved