Cerita Kriminal

Kapolres Ungkap Jakarta Timur Rawan Ancaman Tawuran Pada Malam Tahun Baru

Tawuran jadi satu tindak kejahatan jalanan yang paling diantisipasi jajaran Polrestro Jakarta Timur pada malam pergantian tahun baru 2022.

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
net google
Ilustrasi bentrokan ormas 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Tawuran jadi satu tindak kejahatan jalanan yang paling diantisipasi jajaran Polrestro Jakarta Timur pada malam pergantian tahun baru 2022.

Kapolrestro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan, mengatakan, pihaknya mengantisipasi tawuran karena pada malam pergantian tahun 2021 lalu marak terjadi tawuran.

"Di Jaktim kita sangat concern terhadap tawuran. Data menunjukkan, tahun lalu, masih marak tawuran menjelang pergantian tahun," kata Erwin di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (23/12/2021).

Meski tidak merinci jumlah tawuran yang terjadi pada malam pergantian tahun lalu dia menyebut dari 10 Kecamatan, Jatinegara menduduki peringkat pertama dalam kasus tawuran.

Pun bila mengacu pada letak, Mapolrestro Jakarta Timur yang berada di Jalan Matraman Raya, Kelurahan Bali Mester sendiri berada di wilayah Kecamatan Jatinegara.

"Paling banyak ada di Jatinegara, tahun lalu tercatat ada 15 lokasi tawuran. Sedangkan tempat-tempat berkisar antara dua sampai tiga, atau ada yang satu di titik-titik tertentu," ujarnya.

Erwin menuturkan pihaknya sudah berupaya mengantisipasi kejadian dengan membentuk Satgas Anti Tawuran yang melibatkan warga, dalam hal ini perangkat RT/RW, tokoh setempat, dan lainnya.

Baca juga: Merasa Jadi Ayah yang Terdzalimi, Doddy Sudrajat Menangis: Allah Gak Tidur

Menurutnya bila hanya mengandalkan TNI-Polri, dan personel pemerintah daerah maka tidak cukup untuk memaksimalkan antisipasi tawuran di Jakarta Timur sehingga butuh peran warga.

"Tawuran itu kadang-kadang terjadi datang dari luar, masuk ke wilayah kita. Entah dari manapun, dari luar Jaktim. Diharapkan mereka tidak terpancing dan tidak ada upaya balas membalas," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved