Breaking News:

Banyak Warga Liburan ke Ragunan saat Periode Natal, Pengunjung Naik 75 Persen

Adapun pada periode Natal tahun ini diberlakukan kapasitas pengunjung maksimal hanya 50 persen atau sekitar 30.000 pengunjung.

TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Suasana Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (26/12/2021). Antusias masyarakat berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan (TMR) terpantau cukup tinggi saat periode Natal tahun ini. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Antusias masyarakat berwisata ke Taman Margasatwa Ragunan (TMR) meningkat pada masa libur Natal tahun ini.

Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang mengatakan, jumlah pengunjung TMR akhir pekan ini peningkatan hingga 75 persen

Jumlah tersebut, merupakan angka akumulasi jika dibandingkan dengan akhir pekan periode-periode sebelumnya.

"Kalau kita lihat di hari Sabtu kemarin, memang belum pernah mencapai 17.000 orang jumlah pengunjung. Ini angka yang cukup tinggi untuk di hari Sabtu. Kalau kita bandingkan dengan periode Sabtu-Sabtu sebelumnya, itu meningkat sekitar 75 persen," kata dia ditemui di Taman Margasatwa Ragunan, Minggu (26/12/2021).

Baca juga: Tak Terpengaruh Ganjil-Genap, 10 Ribu Pengunjung Padati Ragunan di Hari Kedua Libur Natal

Ia mengatakan, sejumlah pengetatan pengaturan sudah diberlakukan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung.

Salah satunya, melalui sistem pendaftaran online pada H-1 kunjungan.

Dengan demikian, pihak pengelola dapat memantau dan juga membatasi volume pengunjung yang masuk.

Baca juga: Sejumlah Fasilitas Mal di Kota Tangerang Porak-poranda Terhempas Badai, Pengunjung Berlarian

Adapun pada periode Natal tahun ini diberlakukan kapasitas pengunjung maksimal hanya 50 persen atau sekitar 30.000 pengunjung.

"Kapasitas maksimal 100 persennya itu di 60 ribuan (pengunjung). Karena pandemi, kita diatur oleh ketentuan. Ketentuannya mengikuti pemerintah," kata Wahyudi.

Suasana Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (26/12/2021). Antusias masyarakat berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan (TMR) terpantau cukup tinggi saat periode Natal tahun ini.
Suasana Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (26/12/2021). Antusias masyarakat berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan (TMR) terpantau cukup tinggi saat periode Natal tahun ini. (TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana)

Mengacu dari data dari jumlah pengunjung TMR di periode sebelumnya, Wahyudi menyebut belum pernah mencapai 17 ribu pengunjung, bahkan saat akhir pekan sekalipun.

Menurutnya, pada Sabtu dan Minggu biasanya jumlah pengunjung TMR hanya ada di kisaran angka 8 ribuan sampai 10 ribuan pengunjung.

Baca juga: 44 Narapidana Rutan Depok Terima Remisi Natal, 1 Orang Langsung Bebas

Sementara pada Hari Raya Natal 2021 tanggal 25 Desember kemarin, sebanyak lebih dari 17 ribu pengunjung tercatat telah datang ke TMR untuk melakukan liburan.

"Untuk di hari ini (Minggu, 26/12/2021), kemarin (H-1) sudah sampai 30.000 pendaftar yang mau datang. Untuk pendaftaran, sampai kita tutup karena sudah memenuhi kuota pengunjung 50%. Namun kita belum tahu, apakah datang semua atau tidak. Kadang yang daftar sudah full. Hari H yang datang gak sebanyak yang daftar," imbuhnya. 

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved