Berdiri di Atas Saluran Air, Lahan Parkir SMP Pangudi Luhur Jaksel Dibongkar Mandiri

Lahan parkir yang berdiri di atas saluran air di SMP Pangudi Luhur, Jalan Haji Nawi, Cilandak, Jakarta Selatan, telah dibongkar.

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/ANNAS FURQON HAKIM
Lahan parkir di SMP Pangudi Luhur di Jalan Haji Nawi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, berdiri di atas saluran air, Jumat (17/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, CILANDAK - Lahan parkir yang berdiri di atas saluran air di SMP Pangudi Luhur, Jalan Haji Nawi, Cilandak, Jakarta Selatan, telah dibongkar.

Lahan parkir itu diduga menjadi penyebab banjir di Kantor Inspektorat Jenderal Kementerian Agama (Itjen Kemenag) dan perumahan warga.

"Bangunan sudah dibongkar, bangunan yang di atas saluran airnya itu," kata Pelaksana tugas (Plt) Camat Cilandak Djaharuddin saat dikonfirmasi, Senin (27/12/2021).

Djaharuddin menjelaskan, pembongkaran lahan parkir di atas saluran air itu dilakukan secara mandiri oleh pihak sekolah.

Menurut Djaharuddin, lahan parkir yang dibongkar memiliki panjang sekitar 200 meter.

Baca juga: Wali Kota Jaksel Minta SMP Pangudi Luhur Bongkar Mandiri Lahan Parkir di Atas Saluran Air

"Bangunannya dibongkar mandiri sama dia (sekolah)," ujar pria yang juga menjabat sebagai Camat Mampang Prapatan itu.

Sejumlah pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan telah meninjau lokasi lahan parkir tersebut pada Jumat (17/12/2021).

Lahan parkir di SMP Pangudi Luhur di Jalan Haji Nawi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, berdiri di atas saluran air, Jumat (17/12/2021).
Lahan parkir di SMP Pangudi Luhur di Jalan Haji Nawi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, berdiri di atas saluran air, Jumat (17/12/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/ANNAS FURQON HAKIM)

Namun, para pejabat Pemkot Jakarta Selatan yang melakukan peninjauan tampak bungkam dan enggan memberikan pernyataan kepada awak media.

Terpisah, Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin meminta pihak sekolah membongkar mandiri lahan parkir yang berdiri di atas saluran air.

"Kita imbau yang bersangkutan dulu untuk lakukan tindakan-tindakan sendiri, nanti baru kita lakukan imbauan sesuai ketentuan," ujar Munjirin.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved