Mayat Pria Tanpa Identitas Mengapung di Kali Perintis Kemerdekaan, Berikut Ciri-ciri Korban

Sesosok mayat ditemukan di aliran kali Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur pada Sabtu (1/1/2022).

TribunJakarta.com/Bima Putra
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses evakuasi jenazah pria tanpa identitas yang ditemukan di kali Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulogadung, Sabtu (1/1/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Sesosok mayat ditemukan di aliran kali Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur pada Sabtu (1/1/2022).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan Penemuan Mayat Pria tersebut dilaporkan pukul 16.00 WIB.

"Warga melihat mayat mengapung di kali lalu melapor ke pihak kepolisian. Dari kepolisian lalu menghubungi Pemadam untuk melakukan evakuasi," kata Gatot di Jakarta Timur Sabtu (1/1/2022).

Setelah mendapat laporan dari anggota Polsek Pulogadung satu unit light rescue, satu unit quick response berikut lima personel Damkar Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi.

Belum diketahui identitas korban karena dari hasil pemeriksaan jajaran Unit Reskrim Polsek Pulogadung tidak ditemukan barang pribadi menunjukkan sosok jenazah.

Baca juga: Jelang Malam Pergantian Tahun, Jasad Pria Ditemukan Mengambang di Kolakan Kolong Fly Over Kyai Tapa

"Kita mulai evakuasi pukul 16.10 WIB, selesai pukul 16.25 WIB. Usia korban diperkirakan sekitar 37 tahun dengan tinggi sekitar 170 sentimeter," ujarnya.

Personel Damkar Jakarta Timur saat proses evakuasi jenazah pria tanpa identitas yang ditemukan di kali Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulogadung, Sabtu (1/1/2022)
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses evakuasi jenazah pria tanpa identitas yang ditemukan di kali Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulogadung, Sabtu (1/1/2022) (TribunJakarta.com/Bima Putra)

Gatot menuturkan usai korban yang ditemukan dalam keadaan mengenakan kaos berwarna hitam dan celana krem itu dievakuasi jenazah diserahkan ke pihak Polsek Pulogadung.

Baca juga: Jasad Bayi Ditemukan Mengambang di Aliran Kali di Depok, Awalnya Dikira Boneka

Saat ini korban sudah dibawa menggunakan mobil jenazah Dinas Kehutanan dan Hutan Kota DKI Jakarta ke Rumah Sakit (RS) untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut.

"Untuk penyebab kematian belum diketahui, masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian. Kita hanya membantu proses evakuasi jenazah dari kali," tuturnya.

Jasad Pria Ditemukan Mengambang di Kolakan Kolong Fly Over Kyai Tapa

Penemuan jasad pria mengambang di pos pompa SDA di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Jumat (31/12/2021).
Penemuan jasad pria mengambang di pos pompa SDA di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Jumat (31/12/2021). (Satrio Sarwo Trengginas / Tribun Jakarta)

Jasad pria ditemukan mengambang di Pos Pompa Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) di Kolong Flyover Kyai Tapa tepatnya di samping Halte Busway Grogol I, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Petugas Pos Pompa SDA, Faisal Apriadi, mengatakan jasad pria itu ditemukan mengambang dalam posisi tengkurap di kolam kolakan sekitar pukul 17.00 WIB pada Jumat (31/12/2021), jelang malam pergantian tahun.

"Mayat sudah mengambang di situ. Jadi saya langsung lapor pihak Polsek Tanjung Duren," ujarnya saat ditemui di lokasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved