Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Siap Laksanakan Vaksinasi Dosis Ketiga, Pemkot Depok Tunggu Petunjuk Teknis Dari Kemenkes

Pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga di Kota Depok masih menunggu petunjuk teknis dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tenaga kesehatan di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati saat mengikuti vaksinasi dosis tiga atau booster di Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (6/8/2021).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma 

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga di Kota Depok masih menunggu petunjuk teknis dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Rencananya, vaksinasi dosis ketiga ini bakal berlangsung mulai 12 Januari 2022 mendatang.

Untuk informasi, vaksinasi dosis ketiga ini diprioritaskan kepada kabupaten atau pun kota yang mana vaksinasi dosis pertamanya telah mencapai 70 persen, dan dosis keduanya telah mencapai 60 persen.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Umi Zakiati , mengatakan, pihaknya sudah siap melaksanakan vaksinasi dosis ketiga ini, setelah menerima arahan dari pemerintah pusat.

“Jadwal pelaksanaan sudah ditentukan oleh pusat. Namun teknis dan prosedurnya kami masih menunggu arahan dari Kemenkes,” kata Umi dilansir dari situs resmi Pemerintah Kota Depok, Sabtu (8/1/2022).

Lebih lanjut Umi menjelaskan, terkini vaksinasi dosis pertama di Kota Depok telah mencapai angka 81,23 persen atau 1.310.625 orang

Sementara untuk dosis keduanya, terkini sudah mencapai 63,29 persen atau sebanyak 1.021.262 orang.

Baca juga: Hindari Ondel-Ondel Joget di Tengah Jalan Depok, Nahas Pasutri Naik Motor Jadi Celaka

“Berdasarkan capaian ini, Kota Depok sudah dapat memberikan vaksin Covid-19 dosis ketiga. Nantinya pemberian akan dilakukan melalui fasilitas kesehatan di Depok,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved