Kebakaran

Diduga Korsleting Mesin ATM, Minimarket di Condet Terbakar

Beruntung saat kejadian minimarket dalam keadaan tutup sehingga tidak ada pembeli dan pegawai di lokasi yang terdampak amuk si jago merah.

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Dok. Damkar Jakarta Timur
Mesin ATM di sebuah minimarket Kramat Jati, Jakarta Timur, terbakar pada Senin (10/1/2022) pagi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Minimarket di Jalan Raya Condet, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, terbakar pada Senin (10/1/2022) sekira pukul 05.03 WIB.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran berawal dari mesin ATM.

"Hasil pemeriksaan api berasal dari ATM di dalam minimarket lalu merambat barang di dalam minimarket," kata Gatot di Jakarta Timur, Senin (10/1/2022).

Beruntung saat kejadian minimarket dalam keadaan tutup sehingga tidak ada pembeli dan pegawai di lokasi yang terdampak amuk si jago merah.

Baca juga: Gegara Anak Bakar Sofa, Rumah 2 Lantai di Cilandak Ludes Terbakar

Sebanyak empat unit mobil pompa berikut belasan personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan guna memadamkan api.

"Kami mulai pemadaman pukul 05.08 WIB, selesai pukul 05.50 WIB. Alhamdulillah api tidak merembet ke bangunan lain di sekitar lokasi minimarket," ujarnya.

Gatot menuturkan dari hasil pemeriksaan awal kebakaran diduga akibat korsleting pada mesin ATM, lalu menjalar ke barang di sekitar lokasi.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Geger, Anggota Brimob Temukan Bocah yang Sudah Hilang 1,5 Tahun Lalu

Belum diketahui pasti kerugian materil akibat kebakaran, yang pasti dua mesin ATM dan sejumlah barang di etalase terdampak kebakaran.

"Kerugian materil minimarket sekitar Rp 30 juta, untuk dua mesin ATM yang terbakar belum diketahui. Luas minimarket yang terdampak sekitar 200 meter persegi," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved