Breaking News:

Organisasi Cipayung Plus Harus Punya Karakter, Maruarar: Adik-adik Harus Ikut Mengatasi Intoleransi

Maruarar Sirait mengajak anak-anak muda yang bergabung dalam Kelompok Cipayung Plus untuk berperan aktif dalam membangun bangsa.

Editor: Wahyu Septiana
Istimewa
Tokoh nasional Maruarar Sirait mengajak anak-anak muda yang bergabung dalam Kelompok Cipayung Plus untuk berperan aktif dalam membangun bangsa. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Tokoh nasional, Maruarar Sirait mengajak anak-anak muda yang bergabung dalam Kelompok Cipayung Plus untuk berperan aktif dalam membangun bangsa.

Ara, sapaan akrab Maruarar Sirait, meminta para pemuda harus memiliki karakter yang kuat.

Hal tersebut ia sampaikan dalam diskusi Catatan Awal Tahun dan sosialisasi empat pilar MPR bersama Organisasi Kemahasiswaan yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus di Senayan Jakarta, Selasa (11/1/22).

"Saya minta adik-adik ikut serta mengatasi intoleransi yang terjadi belakangan ini. Adik-adik harus mampu manangani program deradikalisasi dimanapun berada," kata Maruarar dalam keterangan resminya, Selasa (11/1/2022).

Turut hadir dalam acara itu seperti Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), perwakilan Organisasi Kemahasiswaan dari kelompok Cipayung Plus, antara lain Ketua Umum GMKI Jefri Gultom, Ketua Umum HMI Raihan.

Ada juga Ketua Umum PMII Muhammad Abdullah Syukri, Ketua Umum HIKMAHBUDHI Wiryawan, Ketua Umum KMHDI Yoga, Ketua Umum PII Rafani, Ketua Umum HIMA PERSIS Iqbal, Ketua Umum KAMMI Zakky, dan Ketua Umum IMM Abdul.

Baca juga: Tokoh Agama Hingga Pemuda Tanjung Balai Dukung Sabam Sirait Jadi Pahlawan Nasional

Acara diisi dengan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI sekaligus penyampaian pandangan kebangsaan dari para ketua umum masing-masing Organisasi Kemahasiswaan.

Selain juga membahas lebih jauh tentang rencana MPR RI menghadirkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN) sebagai road map pembangunan dalam menjawab dan mengatasi berbagai persoalan kebangsaan.

Tokoh nasional Maruarar Sirait mengajak anak-anak muda yang bergabung dalam Kelompok Cipayung Plus untuk berperan aktif dalam membangun bangsa.
Tokoh nasional Maruarar Sirait mengajak anak-anak muda yang bergabung dalam Kelompok Cipayung Plus untuk berperan aktif dalam membangun bangsa. (Istimewa)

Lebih lanjut, Ara menyinggung bagaimana Presiden Jokowi telah mencabut ribuan izin tambang yang tentunya menjadi peluang untuk dikelola anak muda.

"Sekarang kalian siap enggak secara SDM, secara profesional. Saya akan bawa adek-adek ke Menteri Investasi dan Menteri BUMN. Kalau kalian sudah siap samapikan ke saya," kata dia.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved