Breaking News:

Sopir Truk Bakal Jadi Tersangka Buntut Gulungan Kertas Jatuh Timpa Pengendara Motor di Cengkareng

Sopir truk yang membawa muatan gulungan kertas bakal dijadikan tersangka oleh pihak kepolisian.

@jakarta.terkini
Tangkapan layar truk kelebihan bermuatan gulungan kertas jatuh dan menimpa pengendara motor di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat pada Senin (10/1/2022). Sopir truk yang membawa muatan gulungan kertas bakal dijadikan tersangka oleh pihak kepolisian. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, CENGKARENG - Sopir truk yang membawa muatan gulungan kertas bakal dijadikan tersangka oleh pihak kepolisian.

Sebab, muatan yang melebihi kapasitas itu sempat terjatuh dan menimpa pengendara motor di Jalan Ringroad Kamal Raya, dekat Putaran Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, pada Senin (10/1/2022) kemarin.

"Iya akan dijadikan tersangka," kata Kanit Laka Lantas Jakarta Barat, AKP Hartono saat dikonfirmasi pada Selasa (11/1/2022).

Hartono mengatakan sopir truk bakal dijerat dengan Pasal 310 ayat 1 dan ayat 2.

Pasal 310 ayat 1 UU berbunyi, "Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dengan kerusakan kendaraan dan/atau barang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 229 ayat 2 dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 bulan dan/atau denda paling banyak Rp 1 juta."

Baca juga: Pengendara Motor Ngebut Sampai Tabrak Angkot di Flyover Buaran Jakarta Timur, 2 Orang Luka

Baca juga: Motor Pengemudi Ojol Digasak Maling di Apartemen Pademangan, Korban: Itu Dipinjemin Ponakan

Sedangkan Pasal 310 ayat 2 UU berbunyi "Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dengan korban luka ringan dan kerusakan kendaraan dan/atau barang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 229 ayat 3, dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 tahun dan/atau paling banyak Rp 2 juta.

Namun, lanjut Hartono, sopir truk itu tidak dilakukan penahanan.

"Sopir truk tidak ditahan," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Muatan gulungan kertas yang dibawa sebuah truk terjatuh dan menimpa pengendara motor yang melintas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved