Breaking News:

Cerita Kriminal

4 Tersangka Kebakaran Lapas Kelas IA Tangerang Bakal Dihadirkan Pada Sidang Perdana Pekan Depan

Empat tersangka kasus kebakaran Lapas Kelas 1A Tangerang bakal dihadirkan dalam sidang perdana di Pengadilan Negeri Tangerang.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Ega Alfreda/TribunJakarta.com
Kejaksaan Negeri Kota Tangerang sabet empat sekaligus penghargaan dari Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, Reda Manthovani, Rabu (12/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Empat tersangka kasus kebakaran Lapas Kelas 1A Tangerang bakal dihadirkan dalam sidang perdana di Pengadilan Negeri Tangerang.

Sidang perdana tersebut bakal digelar pada Selasa (18/1/2022) mendatang.

Sebagaimana diketahui, kebakaran di Lapas Kelas 1A Tangerang beberapa bulan lalu menewaskan 49 narapidana dan 72 lainnya luka bakar.

"Tanggal 18 Januari minggu depan, para tersangka akan kita hadirkan di persidangan untuk pembacaan dakwaan," jelas Kasie Pidum Kejaksaan Negeri Tangerang, Dapot Dariarma di kantornya, Rabu (12/1/2022).

Dari informasi yang didapatkan, para terdakwa yang bakal dihadirkan dalam sidang adalah Suparto, Rusmanto, Yoga Wido Nugroho dan Panahatan Butar Butar. 

Keempatnya merupakan sipir alias petugas di Lapas Kelas IA Tangerang.

"Tidak mungkin bila tidak dihadirkan karena pihak Pengadilan Negeri Tangerang tidak melamukan penahanan terhadap mereka dan saat ini statusnya mereka adalah tahanan kota," papar Dapot.

Kasie Pidum Kejaksaan Negeri Tangerang, Dapot Dariarma di kantornya soal sidang perdama kasus kebakaran Lapas Kelas IA Tangerang, Rabu (12/1/2022).
Kasie Pidum Kejaksaan Negeri Tangerang, Dapot Dariarma di kantornya soal sidang perdama kasus kebakaran Lapas Kelas IA Tangerang, Rabu (12/1/2022). (Ega Alfreda/TribunJakarta.com)

Baca juga: Inilah Daftar Lengkap 180 Pengurus PBNU di Bawah Kepemimpinan Gus Yahya, Ada 11 Perempuan Dipilih

Menurutnya, pada sidang perdana nanti, agendanya adalah pembacaan dakwaan.

"Bila tidak ada eksepsi, perkara itu kita lanjutkan dengan pemeriksaan saksi. Kalau ada eksepsi, ya kita tunggu, kita akan berikan jawaban untuk eksepsi tersebut," papar Dapot.

Dikesempatan yang sama, Kasie Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, R Bayu Probo Sutopo, mengatakan kalau jajarannya menerima empat sekaligus penghargaan dari Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, Reda Manthovani.

"Penghargaan itu atas pencapaian kinerja bidang pembinaan, bidang intelijen, bidang tindak pidana umum dan bidang tindak lidana khusus. Untuk bidang pembinaan memperoleh peringkat III, bidang intelijen, bidang tindak pidana umum dan bidang tindak pidana khusus meraih posisi peringkat I selama periode 2021," papar Bayu.

Baca juga: Hasil Tes Urine Ardhito Pramono Positif Ganja, Polisi Amankan Barang Bukti di Rumahnya

Penghargaan tersebut sebagai bentuk motivasi pimpinan kepada jajaran pegawai Kejaksaan Negeri Kota Tangerang.

Tentu untuk dapat mempertahankannya dan lebih meningkatkan kinerja

"Selain kinerja pada tahun 2021, bidang Pidum juga memperoleh peringkat I dalam rutinitas, kecepatan dan kualitas pelaporan penanganan perkara termasuk didalamnya entry data dalam aplikasi CMS. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Walaupun ditengah masa pandemic Covid-19," ucapnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved